Beberapa Cara Membuat Thumbnail Di Instagram Dengan Mudah

48 View

Nah, siapa yang belum mengetahui apa itu Thumbnail, Tumbnail memungkinkan kamu menampilkan hanya dalam satu bingkai apa yang mungkin merupakan konten video sebenarnya yang kamu buat. Atau bisa juga jika thumbnail adalah alasan yang membuat orang mengklik video kamu tersebut. Banyak orang juga menggunakannya sebagai umpan klik untuk menarik perhatian pengguna dan mendapatkan lebih banyak penayangan videonya.

Saat ini pastinya kamu sudah memperhatikan itu Instagram secara otomatis mengambil frame pertama dari video sebagai thumbnail. Namun, ternyata ada lebih banyak cara untuk menambahkan thumbnail secara kreatif ke postingan yang kamu buat, yang membantu kamj menampilkan konten dengan lebih jelas dan dapat dengan mudab orang lain lihat.

Jadi, Inilah beberapa Cara yang bisa kamu praktikan untuk dapat menambahkan gambar sampul ke posting Instagram kamu dengan membuat Thumbnail dengan mudah.

Beberapa Cara Membuat Thumbnail Di Instagram Dengan Mudah

1. Gunakan Fitur Sampul

Nah jika Kamu telah memilih video yang ingin kamu unggah di Instagram, ketuk “Berikutnya” di sudut kanan atas layar. Kemudian kamu akan menemukan tiga opsi di bagian bawah, Filter, Trim, dan Cover. Selanjutnya Ketuk Sampul yang akan memberi kamu garis waktu dari video yang akan kamu posting di Instagram.

Untuk memilih Sampul atau Gambar Kecil yang akan di tambahkan yang harus kamu lakukan adalah Seret bilah yang disorot dengan jari kamu yang akan memberi kamu bingkai foto dari video yang telah kamu buat. Saat kamu telah puas dengan bingkainya, Ketuk Berikutnya di bagian atas layar lagi. Dan berikutnya cukup tulis keterangan dan tekan bagikan. Video kamu akan ditayangkan dengan sampul pilihan yang kamu inginkan.

2. Tambahkan Bingkai Extra

Seperti yang kita ketahui Instagram hanya mengizinkan posting video hingga 60 detik saja. Jika kamu adalah orang yang rajin memposting video di Instagram. Tentunya yang ingin memuat video mereka dengan konten yang bermanfaat dan inovatif, mungkin tidak selalu mungkin untuk menambahkan sampul dalam 60 detik.

Hal itu yang memberikan gambaran kepada pemirsa tentang konten video tersebut. Tetapi dengan trik sederhana ini kamu dapat dengan mudah menambahkan Sampul dalam video kamu secara praktis dan kamu sudah memiliki postingan yang menarik.

Dengan menggunakan trik yang satu ini, pengguna tidak akan melihat thumbnail saat video diputar atau di tayangkan. Ini trik yang menarik untuk kamu coba, dan bagi mereka yang ingin menambahkan sesuatu yang unik tanpa memengaruhi video, cara ini bisa di praktikan.

3. Instagram Creator Studio

Nah, apabila Kamu adalah seseorang yang mengedit sebagian besar gambar dan videonya di PC. Maka kamu harus mencoba menggunakan Instagram Creator Studio ini. Dan ini adalah alat yang hebat dan memberi kamu fungsionalitas seperti seluler bersama dengan statistik profil di browser yang kamu gunakan.

Akhir Kata

Sekian pembahasan admin kali ini tentang Beberapa Cara Membuat Thumbnail Di Instagram Dengan Mudah yang bida kamu coba praktikan dengan mudah. Semoga ulasannya daoat membantu dan bermanfaat. Sekian dan terimakasih telah berkunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *