Begini Teknik Membersihkan Sampah Di Windows 10 Tanpa Aplikasi Tambahan

41 View

File sampah atau biasa disebut sebagai file sementara (temporary files) dibuat secara otomatis ketika kamu menjalankan program di komputer maupun laptop. Sebagai contoh, browser seperti Google Chrome akan memproduksi file cache yang jika di biarkan menumpuk akan memakan ruang yang cukup besar dan mempengaruhi kinerja komputer maupun PC.

Sebagai kapasitas sistem utama menjadi cepat penuh karena juga harus menampung beban file tambahan tersebut sehingga laptop mengalami penurunan kinerja dan memicu masalah lain seperti laptop ngkag dan juga freeze.

Maka dari itulah, sebagai bagian dari perawatan laptop agar awet dan juga tetap optimal dalam melakuka kegiatan. Nah sangat perlu di ingat jika disarankan untuk sesekali membersihkannya dari file sampah. Berikut ini cara menghapus file sampah di komputer/laptop Windows 10 dengan mudah tanpa bantuan Aplikasi lain.

Ada beberapa cara yang sebenarnya bisa dilakukan untuk menghapus file sampah pada PC dengan praktis, bisa menggunakan software tambahan dan juga bisa menggunakan software bawaan dari sistem operasi yang biasa kita gunakan. Disini menggunakan OS Windows 10, dimana sistem operasi ini memang lagi banyak di gunakan.

Begini Teknik Membersihkan Sampah Di Windows 10 Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara yang akan admin bahas pada kesempatan kali ini adalah cara membersihkan file sampah tanpa menggunakan software tambahan atau tanpa bantuan aplikasi lain. Jadi hanya memanfaatkan fitur yang ada pada sistem operasi Windows 10. Nah buat kamu yang penasaran gimana caranya, simak saja langsung tips singkat menghapus file sampah di Windows 10.

  1. Masuk jendela Run dan ketikkan %temp%, lalu Enter. Disini kita bisa melihat file sampah yang sudah menggunung karena luput dari pantauan. Select All kemudian Delete.
  2. Kemudian masuk lagi ke jendela Run, Ketik temp, pilih Continue dan hapus file sampah yang terlihat.
  3. Langkah terakhir masuk lagi ke jendela Run, lalu ketikan Prefetch, Continue dan hapus file sampah yang terlihat dengan permanen.

Nah, itu tadi langkah sederhana yang bisa kamu lakukan untuk menghapus file sampah pada Windows 10 dengan amat mudah. Cara ini adalah cara yang paling mudah tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan. Kamu juga bisa menghapus file sampah dengan menggunakan software bawaan dari Windows 10.

Cukup singkat namun pembahasan ini akan berati bagi kamu yang sedang mengatasi window yang penuh dengan file cache. Kamu bisa memperaktikan cara di atas tersebut untum membersihkan windows 10.

Penutup

Demikian pembahasan yang dapat admin sampaikan terkait informasi di atas, semoga ulasan tersebut dapat bermanfaat untuk kalian semua. Sekian dan terimakasih telah berkunjung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *