Berikut Perbandingan Broker Maxco Vs RoyalFX

34 View

Satupos.comBerikut Perbandingan Broker Maxco Vs RoyalFX. Sering bingung saat memilih broker? Perbandingan Maxco vs RoyalFX berikut ini mungkin bisa menjadi referensi Anda dalam menentukan broker lokal terbaik.

Pertanyaan-pertanyaan ini mungkin sering ditanyakan oleh pemula ketika memilih broker. Ini sangat umum, mengingat proses memilih broker yang ideal sangat mudah.

Di sisi lain, setiap trader juga biasanya memiliki kriteria tertentu yang membuat proses pemilihan broker terlihat lebih rumit.

Namun seiring berjalannya waktu, pedagang Indonesia menjadi lebih mudah dengan munculnya broker lokal yang berkualitas.

Beberapa nama broker lokal yang layak dipertimbangkan adalah Maxco dan RoyalFX. Jadi, antara dua broker, mana yang lebih unggul? Mana yang memberikan biaya perdagangan lebih murah?

Sekilas tentang Maxco dan RoyalFX

Maxco adalah salah satu boker lokal yang telah beroperasi sejak 1990 silam. Broker, sebelumnya dikenal sebagai Departemen Investasi Panin, berganti nama menjadi Maxco Futures pada tahun 2000-an.

Broker ini juga telah mendapatkan izin dari Bappebti dengan nomor lisensi 931/BAPPEBTI / PN / 8 / 2006. Selain itu, Maxco broker juga memiliki lisensi keanggotaan dari JFX (Jakarta Futures Exchange), Indonesian Futures Clearing House, dan Aspebtindo.

Maxco kini telah menjadi salah satu broker lokal yang paling dihormati di negara ini. Pasalnya, broker ini mampu menghadirkan kondisi trading yang sangat bersahabat bagi trader modal kecil.

Tidak hanya itu, broker ini juga memiliki aplikasi trading dengan fitur-fitur canggih dan tampilan yang user friendly bahkan untuk trader pemula.

Sementara itu, RoyalFX adalah broker lokal yang telah beroperasi sejak tahun 2005 dan telah memperoleh lisensi Bappebti No. 922 / BAPPEBTI / SI / 08/2006.

RoyalFX broker juga telah diakui oleh berbagai pihak sebagai salah satu perusahaan pialang berjangka terkemuka di Indonesia dengan layanan perdagangan terbaik di kelasnya.

Broker ini selalu menjunjung tinggi nilai-nilai profesionalisme demi menjaga kualitas layanan bagi klien. Hal ini dibuktikan dengan kepatuhan terhadap hukum yang berlaku di Indonesia, menyediakan layanan trading dengan proses penarikan yang cepat, dan memastikan keamanan dana klien.

Aspek perbandingan broker Maxco dan RoyalFX

Kelebihan dan kekurangan seorang broker akan lebih mudah dipahami jika dibandingkan dengan broker lain. Nah, berikut ini beberapa aspek perbandingan antara broker Maxco dan RoyalFX yang bisa menjadi referensi dalam memilih broker terbaik.

Setoran Minimum

Biasanya, setiap broker memiliki kebijakan sendiri seputar setoran minimum pada layanannya. Bagi pedagang modal besar, tentu hal ini bukan masalah yang perlu diabaikan.

Sebaliknya, pedagang modal kecil cukup sensitif terhadap hal ini karena mereka perlu menyesuaikan dana perdagangan yang akan digunakan.

Antara Maxco dan RoyalFX sebenarnya sama-sama memberikan minimal deposit yang cukup terjangkau. Di Maxco broker, trader sudah bisa membuka akun trading dengan modal hanya $ 100.

Sementara itu, RoyalFX menyediakan setoran minimum yang berbeda untuk setiap jenis akun: $100 untuk akun mini dan $1000 untuk akun reguler.

Spread dan biaya komisi

Salah satu aspek yang harus diperhatikan trader saat memilih broker adalah besarnya biaya trading. Biaya perdagangan yang dimaksud adalah spread dan komisi sebagai keuntungan dari broker. Semakin kecil biaya perdagangan yang dibebankan oleh broker, semakin baik bagi trader.

Dalam hal ini, broker Maxco membebankan spread variabel atau mengambang mulai dari 0. (titik nol) dengan Komisi $1 per lot.

Sebaliknya, broker RoyalFX menetapkan spread mengambang mulai dari 2 pips dengan komisi yang cukup tinggi sebesar $50 per lot.

Pemilihan Jenis Akun

Beberapa broker terkadang memberikan pilihan jenis akun dengan kondisi trading yang berbeda. Tujuannya adalah untuk memungkinkan klien lebih banyak kebebasan untuk memilih jenis akun sesuai dengan kebutuhan strategi perdagangan masing-masing.

Di Maxco broker, pilihan jenis akun perdagangan sangat terbatas karena pedagang hanya dapat mendaftar untuk satu jenis akun. Sementara itu, di RoyalFX broker, trader setidaknya bisa memilih di antara dua opsi akun trading, yaitu mini dan Reguler.

Rasio Leverage

Hal berikutnya yang perlu dipertimbangkan ketika memilih broker adalah rasio leverage. Fitur ini memungkinkan pedagang untuk membuka posisi di luar kapasitas modal mereka yang sebenarnya.

Biasanya fitur ini akan banyak diminati oleh para trader yang menyukai tantangan yang menginginkan keuntungan besar dengan modal kecil.

Di Maxco broker, jumlah leverage cukup tinggi, hingga 1: 500. Sementara itu, leverage maksimum yang dapat digunakan di RoyalFX broker adalah 1: 200.

Fitur analisis dan berita

Salah satu kesulitan kebanyakan trader adalah mendapatkan informasi yang tepat yang bisa dijadikan acuan dalam menganalisis pasar.

Maka tidak heran jika beberapa broker lokal akhirnya menghadirkan fitur analisis atau berita yang bermanfaat bagi para trader.

Dalam hal ini, broker RoyalFX telah menyajikan fitur analitis dan berita di situs resminya yang tentunya dapat dimanfaatkan oleh para pedagang secara gratis. Namun sayangnya, Maxco broker belum menyediakan fitur serupa pada layanannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *