Menu Tutup

Cara memerahkan bibir secara alami

  • 4
    Shares


Bibir adalah salah satu anggota tubuh yang bisa mempercantik penampilan anda. memerahkan bibir Bagi para wanita adalah sebuah impian. warna bibir gelap terlihat kurang segar dan lembab sehingga banyak wanita lebih suka warna bibir merah. Selain itu warna bibir merah juga menunjang penampilan terlihat lebih fresh dan cantik.

memerahkan bibir secara alami

Apa manfaat bibir merah ?

Keindahan bibir dilihat dari bentuk dan warnanya, konon bibir dengan warna merah merupakaan dambaan setiap wanita. Begitu pentingnya bibir bagi penampilan wanita, bahkan membuatnya rela melakukan berbagai cara memerahkan bibir. Hal itu yang membuat orang rela merogoh kocek dalam untuk perawatan bibir, bahkan teknologi terbaru menawarkan sulam bibir agar tampilan bibir selalu merah dan bentuknya juga indah.

Bagaiman cara memerahkan bibir secara alami ?

Namun sebenarnya ada cara memerahkan bibir secara alami yang lebih aman. dan bahan-bahannya mudah didapatkan, proses perawatannya pun bisa dilakukan sendiri di rumah. berikut ini beberapa cara memerahkan bibir secara alami dan mudah. buat para wanita simak ini sampai akhir artikel agar dapat mengetahui beberapa cara tersebut.

memerahkan bibir secara alami

Tips memerahkan bibir

1. Memerahkan bibir dengan jeruk nipis

Buah Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang dapat membantu mengangkat sel kulit yang mati, sehingga kulit bibir akan beregenerasi dengan baik. anda memanfaatkan jeruk nipis sebagai cara memerahkan bibir secara alami. Oleskan perahan air jeruk nipis ke bibir kurang lebih selama 5 menit, kemudan diamkan hingga 30 menit agar perasan jeruk nipis tersebut meresap dengan sempurna ke kulit bibir. Lakukanlah cara ini dengan rutin minimal kurang lebih dua sampai tiga kali sehari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Memerahkan bibir dengan susu

memerahkan bibir dengan alami menggunakan susu karena susu mengandung asam laktat yang sangat berguna untuk mencerahkan kulit termasuk mencerahkan bibir. anda dapat mengoleskan susu murni pada permukaan bibir sebagai cara memerahkan bibir secara alami, melembabkan dan mengangkat sel kulit mati pada bibir.

memerahkan bibir secara alami

3. Minyak zaitun

Cara bibir merah alami selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun sejak lama dikenal kayak akan manfaat untuk kecantikan kulit dan perawatan tubuh. Kandungan vitamin E yang tinggi membuat minyak zaitun sangat bermanfaat bagi kulit. termasuk kulit bibir anda gunakan minyak zaitun ini pada bibir anda cukup dengan oleskan saja minimal dua kali sehari.

4. Pasta gigi

Cara memerahkan bibir dengan pasta gigi Pasta gigi kaya akan kalsium, kalium,magnesium, selenium, dan berbagai mineral lainnya baik untuk proses mempercepat regenerasi kulit bibir. oleskan sedikit pasta gigi ke bibir anda lalu diamkan kurang lebih 10 menit

note: harap jangan menggunakan pasta gigi secara berlebihan ke bibir anda.

5. Lidah Buaya

Kalau pernah menggunakan lidah buaya untuk menghitamkan dan menebalkan rambut, artinya kamu sudah cukup tahu betapa besar khasiat tanaman yang satu ini.
Lalu, bagaimana cara bibir merah secara alami dengan memanfaatkan lidah buaya?

Caranya tak jauh berbeda, yakni mengoleskan potongan jel lidah buaya pada bibir secara berulang. Lakukan minimal dua kali sehari agar hasilnya lebih optimal.

memerahkan bibir secara alami

Lalu bagaimana cara merawat agar bibir tetap merah dan sehat ?

1. Rajin minum air mineral

Salah satu cara merawat agar bibirmu tetap sehat adalah dengan mencukupi kebutuhan tubuh akan air. Tubuh butuh 2 hingga 3 liter per hari agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Kurangi juga minuman lain seperti kopi atau alkohol.

2. Jauhi sinar matahari

Berubahnya warna bibir juga bisa disebabkan karena terlalu sering terkena paparan sinar matahari. Untuk itu kamu wajib menggunakan lip balm yang berfungsi sebagai tabir surya dengan minimal kandungan SPF 15.

3. Makan buah buahan yang mengandung vitamin C

Vitamin C berperan sebagai antioksidan yang dapat membasmi bakteri dan sel kulit mati sekaligus meregenerasi sel-sel pada bibir. sering lah mengkonsumsi buah buahan seperti stroberi, jeruk dan buah buahan yang mengandung vitamin C lainnya.

source : sukoharjonews.com , liputan6.com

itu dia beberapa cara agar bibir merah dan tips merawat bibir semoga bermanfaat terima kasih.


  • 4
    Shares
  • 4
    Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *