Menu Tutup

Cara menghilangkan tahi lalat alami

  • 1
    Share

cara menghilangkan tahi lalat

Satupos.com -Bagaimana cara menghilangkan tahi lalat. Sebelum memulai bagaimana cara mengilangkan tahi lalat, sebaik nya kenali terlebih dahulu apa itu tahi lalat.

Tahi lalat ada di badan atau wajah wanita sering kali dianggap sebagai ciri ciri unik kecantikannya. Pada beberapa daerah berbudaya, lokasi tahi lalat di tubuh dianggap mempunyai berbagai makna terkait nasib seseorang.

Bagi banyak orang juga tahi lalat juga sering dianggap dapat mengganggu penampilan. Banyak orang kemudian tidak segan untuk mencari cara menghilangkan tahi lalat. Umumya, orang akan menghilangkan tahi lalat dengan operasi ataupun laser di dokter kulit dan di klinik kecantikan.

Tapi, sebenarnya ada beberapa cara mudah untuk menghilangkan tahi lalat.

Apa yang ada dipikiran anda tentang wanita bertahi lalat?

Sebelum membahas cara menghilangkan tahi lalat, ada baiknya mengenali jenis-jenis tahi lalat yang bisa muncul di tubuh.

Berikut jenis- jenis tahi lalat.

  1. Tahi lalat kongenital

Tahi lalat bawaan lahir atau di sebut Tahi lalat kongenital adalah tahi lalat tanda lahir. Terdapat sekitar 2% bayi yang lahir dengan jenis tahi lalat kongenital ini.

Ukurannya pun sangat bervariasi dan bentuknya berbeda-beda. Bila ukuran tersebut besar dan berwarna gelap, bisasa disebut sebagai tompel.

  1. Tahi lalat biasa

Jenis tahi lalat Ini adalah tahi lalat yang muncul pada kulit setelah bayi lahir. Dapat dikatakan Kemunculannya tahi lalat ini sejak usia bayi hingga usia 25 tahun.

Dan lokasi kemunculan tahi lalat ini dapat terjadi di permukaan kulit mana saja pada seluruh tubuh. Ciri-ciri tahi lalat ini yang sangat umum dimiliki pada banyak orang ini meliputi:

  • Berbentuk oval dan bulat.
  • Bagian Tepi tahi lalat rata.
  • Tahi lalat ini Bisa rata kulit atau menonjol dari permukaan kulit.
  • Tekstur pada permukaan tahi lalat bisa halus atau agak kasar.
  • Tahi lalat terdiri dari 1 warna saja antara lain, yaitu merah, merah muda,kecoklatan, hitam, atau kebiruan.
  • Ukuran tahi lalat ini kecil atau sekitar 0.5 cm.
  • Dan juga bentuk,ukuran tahi lalat tidak pernah berubah.
  1. Tahi lalat atipikal

Selanjutnya tahi lalat jenis ini bisa muncul di area kulit mana saja. Tapi tahi lalat atipikal lebih sering muncul pada bagian batang tubuh dan kecil kemungkinan timbul di wajah.

Perlu di ketahui bahwa Tahi lalat jenis ini punya potensi untuk menjadi kanker kulit. Namun kejadiannya tergolong jarang. Kita-kira hanya 1 di antara 10.000 tahi lalat atipikal yang kemudian menjadi kanker kulit.

Tahi lalat atipikal juga memiliki bentuk yang kurang bagus. Berikut ciri-cirinya:

  • Bentukn tidak beraturan.
  • Tepi tahi lalat tidak rata.
  • Warna bercampur-campur, antara coklat merah dan merah muda.
  • Tekstur tahi lalat kasar.
  • Ukuran lebih besar dari 0.5 cm.
  • Lebih banyak muncul pada kulit terang dan yang sering terkena sinar matahari.

Karena tahi lalat ini merupakan kumpulan melanosit, tahi lalat ini bisa saja berubah dan menghilang sendiri seiring waktu. Namun prosesnya lambat.

Anda sudah mengenali beberapa jenis tahi lalat.

Bagaimana tahi lalat bisa muncul ?

Lalu bagaimana cara menghilangkan tahi lalat?

Apakah ada cara alami untuk menghilangkan tahi lalat ?

Tidak jelas juga apa yang menyebabkan tahi lalat bisa muncul dan hilang dengan sendirinya. Para pakar menduga bahwa proses ini mungkin berkaitan dengan perubahan hormon maupun perubahan alami pada kulit.

Tentu ada beberapa cara menghilangkan tahi lalat dengan salep yangbanyak di jual , atau dengan melakukan operasi.

Ada beberapa cara alami untuk menghilangkan tahi lalat akan tetapi membutuhkan proses dan tidak instan, cara alami pasti aman terhindar dari efek samping.

Berikut beberapa cara menghilangkan tahi lalat alami.

  1. Bawang putih

Bawang putih dikupas lalu iriskan siung bawang putih, kemudian letakkan pada tahi lalat dan tutup dengan kain atau perban dan diamkan hingga 4 – 6 jam.

Setelah itu, lepaskan dan bersihkan. Lakukan perawatan ini dengan 3 kali dalam sehari.

 

  1. Bawang merah dan Bawang putih

Bawang merah dapat meningkatkan kesehatan kulit, Selain itu juga mengandung kasiat pemutihan dan sifatnya asam.

Campur bawang merah dan bawang putih yang sudah dihaluskan dalam takaran yang sama, selanjutnya oleskan pada tahi lalat sampai kering sepenuhnya dan bilas dengan air bersih.

  1. Madu

Madu sangat dipercaya sebagai bahan alami terbaik hingga saat ini untuk mencerahkan kulit dan mengatasi penyakit kulit. Madu juga dapat menghilangkan tahi lalat. Berikut cara menghilangkan tahi lalat dengan madu.

Oleskan madu murni pada bagian tahi lalat. Selanjutnya itu tutup dengan kain atau perban. Ulangi langkah tersebut setiap pagi dan malam kurang lebih selama 6 minggu sampai tahi lalat tersebut memudar.

 

  1. Lidah buaya

Lidah buaya bersifat mencerahkan dan mereparasi kulit dan juga diyakini bisa memudarkan tampilan tahi lalat. Bagaimana cara menghilangkan tahi lalat dengan lidah buaya?

Menghilangkan tahi lalat dengan lidah buaya atau aloe vera yaitu dengan mengoleskannya pada kulit yang ada tahi lalat, selanjutnya balut dengan kain atau perban diamkan selama 3 jam.

itu dia beberapa tips menghilangkan tahi lalat dari satupos.com

semoga bermanfaat!!!

 


  • 1
    Share
  • 1
    Share