Cara Merekam Video Call WhatsApp yang Sedang berlangsung di Android

43 View

WhatsApp sendiri merupakan aplikasi untuk bertukar pesan instan atau chatting yang cukup populer dan memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak. Nah selain untuk berbagi pesan teks, WhatsApp juga menyediakan fitur lain yang memungkinkan penggunanya untuk video call pada kontak sesama WhatsApp.

Dengan adanya fitur video call ini, pengguna WhatsApp dapat melakukan telepon sambil dengan video gratis dengan mengandalkan WiFi ataupun kuota internet yang memiliki jaringan stabil pada Androidnya. Nah selain itu, ternyata fitur video call ini merupakan hal penting bagi setiap kebutuhan dari pelayanan WhatsApp itu sendiri.

Apalagi jika kamu saat perlu menghubungi kolega kerja, teman, atau keluarga yang membutuhkan bertatapan muka melalui panggilan video. Namun, belum banyak yang tahu jika tengah video call menggunakan WhatsApp kini sudah dapat direkam melalui smartphone termasuk Android.

Cara Merekam Video Call WhatsApp yang Sedang berlangsung di Android

Saat ingin melakukan kegiatan merekam video call di WhatsApp sendiri tentunya berguna untuk merekam pembicaraan saat video call berlangsung apalagi jika itu hal penting yang sulit di ingat. Hal itu bertujuan agar kamu tidak lupa dengan obrolan tersebut atau hal lainnya yang munhkin percakapan kamu tadi bisa menjadi tanya jawab setelahnya.

Nah oleh itu mari simak penjelasan di bawah ini, karena melalui artikel kali ini, kamu bisa memahami bagaimana cara merekam video call WhatsApp di bawah ini dengan mudah yang bida kamu pelajari berikut ini.

Cara Merekam dengan Android

Nah sebenarnya pada perangkat Android tidak mendukung perekaman layar secara default pada layarnya. Maka dengan begitu pengguna harus mengunduh aplikasi pihak ketiga dari PlayStore untuk merekam panggilan video WhatsApp tersebut.

Nah berikut cara merekam video call di WhatsApp dengan bantuan aplikasi DU Recorder yang bisa kamu unduh di paltfrom penyedia aplikasi pada umumnya.

  • Pertama yang oerlu dilakukan ialah kamu unduh dan Instal aplikasi DU Recorder.
  • Setelah terinstal kemudian buka aplikasinya dan berikan izin pada aplikasi yang diperlukan untuk Mikrofon, Manajer File, dan lain-lain sebagainya.
  • Layar pop-up DU Recorder kemudian akan memberi Anda opsi untuk merekam layar secara langsung.
  • Kemudian kamu pilih opsi perekaman dan mulailah merekam panggilan video WhatsApp kamu yang tengah berlangsung.
  • Selanjutnya jangan lupa untuk pilih hentikan video jika kamu ingin mengakhiri perekaman layar tersebut.
  • Jika sudah merekam, file rekaman tersebut akan tersimpan di dalam memori penyimpanan ponsel kamu dengan otomatis.

Nah itu dia cara merekam video call WhatsApp sendiri. Pasalnya memang cara untuk merekam video Call atau rekam layar memiliki cara yang berbeda-beda bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu sendiri.

Penutup

Demikian pembahasan yang dapat admin bagikan pada perjumpaan kali ini. Semoga ulasan yang di sampaikan tersebut dapat bermanfaat. Sekian dan terimakasih telah berkunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *