Menu Tutup

Cara mewarnai rambut dan tips merawat rambut

  • 4
    Shares

mewarnai rambut
mewarnai rambut pendek

Ada banyak pilihan jenis pewarna rambut di pasaran. Namun, Anda tak boleh asal memilih. mewarnai rambut yang baik sebaiknya tidak hanya akan memberikan warna yang diinginkan, tapi juga bisa bertahan lebih lama dan tetap menjaga kesehatan rambut.
Untuk Anda yang menginginkan warna yang permanen pilihan produk yang tepat. Produk pewarna rambut yang bagus yaitu yang dapat mewarnai rambut Anda sekaligus memberikan perlindungan yang menyeluruh.

wanita biasanya mewarnai rambut supaya bisa tampil beda dan lebih fresh. Namun alih-alih mendapatkan rambut dengan warna baru yang lebih menarik, bisa terjadi salah langkah dalam mewarnai rambut yang membuat rambut menjadi rusak. Rambut akan mudah bercabang, kering, bahkan rontok apabila salah dalam tahap pewarnaan dan tidak cocok dengan jenis obat pewarna yang dipakai.

Untuk itu anda bisa lebih teliti memilih agar mendapatkan warna rambut yang sempurna Pasalnya, rambut merupakan “mahkota” dari penampilan Anda setiap hari. Untuk Anda yang memilih untuk melakukan proses pewarnaan sendiri, penting untuk mengetahui cara mewarnai rambut agar tahan lama dan yang dapat menghasilkan warna tampak berkilau yang terlihat sempurna.

sebelum anda benar benar ingin mewarnai rambut berikut tips agar anda dapat pengetahuan lebih sebelum mewarnai rambut anda.

mewarnai rambut
mewarnai rambut

Tips mewarnai rambut

1. Pastikan terlebih dahulu bahwa rambut anda sehat sebelum mewarnai rambut.

Perlu anda ketahui bahwa mewarnai rambut dibutuhkan waktu dan proses yang lama proses pertama bleaching agar cat rambut akan terlihat jelas dan tidak tercampur warna asli rambut. Proses ini akan membuka lapisan kutikula rambut dan membuat melanin pada batang rambut hilang. Risikonya akan membuat rambut menjadi rapuh dan kering.
Untuk mengantisipasinya, anda dapat memakai perawatan rambut seperti mencuci dan memberikan kondisioner agar rambut lembap dan lembut. Apabila rambut kamu sekarang masih dalam keadaan rusak seperti bercabang dan kering, sebaiknya tunggu dahulu sampai rambutmu dalam keadaan sehat terawat baru anda mewarnainya.

2. Agar terhindar dari alergi, sebaiknya cek dahulu dengan mengoles mewarnai rambut di belakang telinga.

Anda dapat mengecek pewarna rambut sebelum digunakan untuk mengetahui apakah kulit kepala cocok terhadap obat pewarna yang anda pakai. Karena setiap kulit memiliki tingkat kerentanan sendiri terhadap bahan kimia.
Untuk pengetesnya anda dapat menggunakan kapas dan dioleskan cairan pewarna rambut tepat di belakang telinga. Tunggulah kurang lebih selama 2 sampai 3 hari, jika kondisi rambut aman dan tidak terjadi alergi apa-apa anda bisa menggunakan pewarna tersebut.

mewarnai rambut panjang

3. Perhatikan lagi saat proses bleaching.

Untuk menghasilkan hasil pewarnaan yang lebih maksimal, proses bleaching cukup penting diperhatikan. Proses bleaching ini bisa dilakukan lebih satu kali agar warna rambut lebih terang dan awet.
butuh waktu yang lebih lama Jika warna rambut anda hitam atau cokelat untuk proses bleaching, sehingga harus mengulangi sekali lagi dan menunggu kurang lebih 2-3 minggu. Waktu jeda ini diperlukan untuk mencegah terjadinya kerusakan pada rambut.

4. Gunakan produk developer secukupnya.

Pada saat tahap bleaching, dibutuhkan produk developer yang berfungsi untuk membuka folikel rambut agar zat pewarna bisa masuk ke dalam rambut. Semakin tinggi zat yang digunakan maka akan semakin menyala warna rambut. Namun risikonya akan membuat tekstur rambut jadi rapuh.
ukuran yang cukup untuk menggunakan developer ini sekitar volume 20-30. Kamu dapat mengaplikasikan toner yang berfungsi merawat rambut dan memaksimalkan proses bleaching. Pakai toner merata di bagian rambut sesuai instruksi yang ada.

5. Memilih obat pewarna rambut yang cocok dengan jenis rambut.

Untuk anda usahakan agar memilih warna rambut yang mendekati rambut asli, hal ini dilakukan untuk memangkas tahapan pada proses pewarnaan sehingga kesehatan rambut anda tetap terjaga dan tidak terlalu terpapar bahan kimia.
Jika anda dapat memilih warna rambut yang tepat, hasilnya akan lebih bagus dan bertahan lebih lama. Pilih produk pewarnaan rambut dengan kualitas baik yang sudah teruji. Jika salah memilih, rambut bisa jadi rusak bahkan mulai rontok.

6. Perhatikan proses perawatan rambut anda dengan benar.

Rambut yang berwarna tetap harus dirawat seperti rambut pada biasanya. Gunakan kondisioner khusus untuk rambut yang diwarnai. Mulai kurangi alat pemanas rambut yang membuat rambut mudah kering seperti hair styling atau hair dryer. Suhu yang panas akan membuat rambut bercabang, kondisioner akan membantu melindungi lapisan rambut agar tidak mudah rusak.

mewarnai rambut

Kesimpulan

Dari tahapan yang di paparkan di atas proses pertama yaitu anda mencari kecocokan produk pewarna rambut dan warna yang anda inginkan. anda juga harus mengecek kesehatan rambut dan pastikan anda tidak alergi pada produk pewarna rambut tersebut. semogga informasi ini dapat memberikan pengetahuan kepada anda terima kasih.

source : idntimes.com


  • 4
    Shares
  • 4
    Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *