Menu Tutup

Cara mudah membentuk alis dan menebalkan alis

  • 1
    Share

menebalkan alis

Menebalkan alis memang memiliki banyak cara termasuk dengan menggunakan cara alami. ada juga dengan menggunakan produk kecantikan akan tetapi kebanyakan orang lebihmenyukai cara alami. Sebelum masuk pembahasan menebalkan alis ada kalanya anda tau terlebih dahulu cara membentuk alis dengan mudah yuk di simak.

Cara bentuk Alis simpel

Dunia kecantikan juga memiliki tren sendiri. Salah satunya adalah bentuk alis. Ada masa alis tebal jadi primadona, ada masa pula saat alis tipis dan menukik jadi simbol kecantikan.

Apakah sulit untuk membentuk alis ?

Membentuk alis memang butuhkan kesabaran. Bagi anda pemula, membentuk alis akan menghabiskan banyak waktu. Tapi jika anda sering melakukannya, maka tidak akan mengalami kesulitan. Mari kita simak bagaimana cara bentuk alis yang bagus dan menarik.

Membentuk Alis dengan Pensil Alis

Pensil alis adalah alat yang biasa dipakai oleh banyak wanita untuk membentuk alis mereka. Sebelum anda mengaplikasikannya, anda bisa merapikan rambut alis terlebih dahulu. anda bisa menggunakan sisir rambut ke arah bawah atau sikat khusus alis. Cara ini akan membantu anda memudahkan dalam membentuk alis.

Selanjutnya, anda harus menentukan dari mana alis harus dimulai dan berakhir. Agar hasilnya rapi, anda bisa memakai kuas make up atau pulpen. Kedua benda tersebut bisa diposisikan di sebelah cuping hidung.

Setelah itu bingkai alis dengan menggunakan pensil. Arsir bagian dalam bingkai menggunakan pensil. Berikan ilusi helaian rambut pada alis dengan sisir alis atau spoolie.

Bentuk Alis Tidak semua cocok dengan wajah

Apakah anda tahu, kalau tidak semua bentuk alis cocok untuk semua bentuk wajah? Jika anda memiliki wajah yang bulat, hindari bentuk alis lurus dan rata. anda bisa membentuk alis dengan sudut yang agak tinggi atau high arch. Cara tersebut bisa membuat wajah anda terlihat tirus dan runcing.

Selanjutnya bagaimana cara menebalkan alis secara alami ?

Lebih baik menggunakan bahan yang alami untuk menebalkan alis karena tidak memiliki efek samping. Menggunakan cara alami memang membutuhkan waktu yang lebih lama daripada menggunakan produk kecantikan. Akan tetapi menggunakan bahan alami tentu saja lebih mudah dan sederhana.

Berikut ini bahan menebalkan alis secara alami

1. Minyak kelapa

Minyak kelapa beguna sebagai kondisioner yang alami dan dapat membantu proses pertumbuhan kembali rambut. Minyak kelapa juga mengandung protein tinggi yang dapat merangsang pertumbuhan rambut. minyak kelapa juga dapat melindungi rambut dari hal-hal yang dapat membuat rambut rusak. Oleskan minyak kelapa pada alis sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu keesokan harinya bersihkan dengan air bersih.

2. Minyak almond

Minyak almond memiliki Kandungan magnesium yang kaya membuat minyak almond ini cocok sebagai cara menebalkan alis yang efektif. Magnesium berfungsi sebagai penyubur dan menjaga kesehatan rambut Anda. Oleskan minyak almond pada alis sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu keesokan harinya bersihkan dengan air bersih.

3. Minyak zaitun

Minyak zaitun memiliki mengandung nutrisi yaitu vitamin A dan E. Vitamin A dapat merangsang pertumbuhan rambut, dan untuk vitamin E akan memelihara kesehatan rambut. Dengan kombinasi vitamin tersebut, maka Anda akan mempunyai alis yang natural dan tentu saja lebat. Yang perlu diperhatikan adalah Anda harus menggunakan minyak zaitun yang memangbenar alami, dan belum tercampur dengan bahan kimia. Oleskan saja minyak zaitun sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu keesokan harinya bersihkan dengan air bersih.

4. Lidah buaya

Tidak perlu dipungkiri lagi kasiat lidah buaya ini yang memang terkenal untuk menyuburkan rambut. Caranya juga mudah saja. Oleskan gel lidah buaya pada alis Anda. Diamkan selama sekitar 1 jam lalu bilas dengan menggunakan air dingin sampai gel bersih.

5. Teh

Teh juga dapat menguatkan akar rambu alis Anda sehingga alis tidak mudah rontok dan dapat tumbuh lebih lebat lagi. Caranya dengan mendiamkan air teh 1 gelas semalaman lalu oleskan kebagian alis Anda.

itulah beberapa cara membentuk alis dan menebalkan alis secara alami ,ikuti terus blog ini karena akan update setiap harinya terima kasih.


  • 1
    Share
  • 1
    Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *