Cara Nonton di Aplikasi YouTube Sambil Buka Aplikasi Lain di Android

34 View

Bagi kamu yanh belum mengetahui cara nonton YouTube sambil buka aplikasi lain di hp Android, kamu bisa lakukan dengan mudah dengan menyimak pembahasan yang admin sampaikan kali ini. Dan berikut ini tips bagaimana melakukan itu tanpa memerlukan bantuan dari aplikasi lain atau aplikasi tambahan pihak ketiga.

YouTube sendiri adalah salah satu media sosial berbasis video terpopuler di dunia yang memiliki pengguna terbanyak dalam aplikasi menonton video hiburan maupun mencari informasi. Video apa saja seakan tersedia di YouTube ini. Pengguna cukup melakukan pencarian sesuai preferensi yang ingin di tonton.

Terkadang saat menonton video YouTube pada aplikasi di perangkat Android. Sebagian pengguna kadang ingin membuka aplikasi lain secara bersamaan melalui android. Jalan keluar utama yang biasanya di lakukan ialah mem-pause video tersebut dulu. Namun, cara ini tentunya tidak praktis, dan banyak yanv mengeluhkan hal tersebut.

Cara Nonton di YouTube Sambil Buka Aplikasi Lain di Android

Nah sebenarnya ada cara lebih mudah sebagai solusi mengenai masalah seperti tersebut, yakni dengan berlangganan YouTube Premium kamu dapat menonton YouTube sambil membuka aplikasi lain dengan bersamaan. Namun, pasti ada biaya di balik kata berlangganan tersebut yang perlu kamu bayar setiap waktu yang telah di tentukan.

Cara Nonton YouTube Sambil Buka Aplikasi Lain di Android

Apakah ada cara nonton YouTube sambil buka aplikasi lain tanpa perlu berlangganan Premium yang lebih mudah? Jawabannya adalah dengan memanfaatkan fitur split screen pada hp Android yang sudah di sediakan pada setiap perangkat. Namun, cara ini hanya bisa diterapkan pada perangkat Android versi terbaru saja.

Berikut cara menggunakan fitur split screen pada hp Android untuk nonton YouTube sambil buka aplikasi lain tanpa ribet dan dengan cara yang mudah.

  • Buka aplikasi YouTube.
  • Ketuk Recent Apps.
  • Saat aplikasi YouTube masuk dalam Recent Apps, ketuk ikon aplikasinya.
  • Lalu ketuk menu Split screen.
  • Kemudian laman layar akan terbagi menjadi dua.
  • Lalu pilih aplikasi yang akan dibuka bersamaan dengan YouTube.
  • Misalnya, ingin membuka aplikasi Twitter, ketuk ikon aplikasi tersebut.

Nah sekarang aplikasi YouTube dan Twitter terbuka secara bersamaan dengan mudah. Sambil nonton YouTube bisa scroll timeline tanpa perlu pause video yang tengah kamu tonton di Youtube tersebut.

Penutup

Demikian pembahasan admin mengenai informasi dari judul di atas, semoga ulasan dari penjelasan tersebut dapat bermanfaat untuk kamu semua. Sekian dan terimakasih telah berkunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *