Menu Tutup

Cara Perawatan Kecantikan untuk wanita

  • 2
    Shares

Perawatan kecantikan wajah adalah salah satu pekerjaan yang harus dilakukan oleh wanita secara teratur . ada beberapa cara untuk merawat wajah mau cara yang alami atau cara menggunakan teknologi canggih untuk perwatan wajah di rumah, Dengan begitu, perawatan wajah dapat dilakukan sehari-hari.

lalu bagaimana cara perawatan kecantikan alami ?

sebelum masuk kepembahasan perawatan kecantikan hendaknya anda kenali terlebih dahulu kesalahyang sering terjadi saat perawatan wajah.

perawatan wajah

 

berikut ini kesalahan yang sering terjadi dalam perawatan wajah.

Kesalahan dalam perawatan kecantikan

1. Tidak mencuci wajah setelah beraktivitas

Mencuci wajah harus menjadi bagian dari perawatan kulit harian kita. Hal itu juga harus dilakukan ketika kita berkeringat.

2. Tidak melakukan facial rutin

Jika anda tidak terbiasa melakukan facial, mungkin anda harus mulai mempertimbangkannya. Minimal lakukanlah sebulan sekali, kemudian setiap tiga bulan.

Pilihlah klinik kulit yang juga menyediakan sesi konsultasi dengan dokter sehingga kita bisa mendapatkan perawatan yang sesuai.

3. Tidak mengubah rutinitas perawatan kulit

Kulit berubah pada setiapep musim. Oleh karena itu penting untuk melakukan facial setiap musim berubah. Pada musim tertentu, orang-orang juga cenderung menggunakan pelembap lebih banyak daripada musim lainnya.

Itulah mengapa, penting bagi kita untuk menyesuaikan rutinitas perawatan kulit sesuai dengan kondisi. Terlebih jika kamu banyak melakukan traveling.

4. Berolahraga, minum alkohol, teh atau kopi setelah facial

Kebanyakan wanita tidak mengetahuinya, dalam 24 jam setelah melakukan facial agar sebaiknya menghindari konsumsi kopi, alkohol dan teh dan hal yang menstimulasi kulit, seperti berolahraga dan sauna di pusat kebugaran. Sebab, kulit kita telah mendapatkan banyak stimulasi ketika facial.

Khususnya bagi pemilik kulit sensitif dan kering, hal-hal tersebut akan memperburuk kondisi kulit.

 

5. Menggunakan makeup berkualitas rendah

Jika anda adalah tipe orang yang menggunakan makeup setiap hari, pilihlah makeup berkualitas.

Contohnya, bagi pemilik kulit berminyak, pastikan menggunakan makeup yang mengandung salicylic acid. Jadi, jangan hanya memperhatikan penampilan, namun juga manfaatnya terhadap kulit. beberapa makeup justru bisa menimbulkan jerawat. Misalnya, produk yang mengklaim sebagai produk “mineral” padahal sebetulnya sintetis.

6. Menggunakan masker wajah terlalu sering

Menggunakan masker wajah juga bisa dimasukkan ke dalam rutinitas perawatan kulit. Bagi pemilik kulit berminyak, lakukanlah setiap tujuh hingga 10 hari.

Untuk kulit kombinasi bisa menggunakan masker wajah seminggu sekali. Kulit normal bisa melakukannya dua kali seminggu. Sementara untuk yang memiliki kulit kering agar menggunakan masker wajah satu sampai dua kali saja dalam seminggu.

perawatan wajah

Ada banyak cara agar perawatan kencantikan alami agar dapat di lakukan perawatan kecantikan di rumah.

Saat ini masih ada sebagian wanita yang menggunakan cara instan untuk mendapatkan kulit cerah padahal ada banyak cara perawatan kecantikan alami agar putih dan bersih. dengan menggunakan bahan-bahan yang diambil langsung dari alam, kulit wajah tidak hanya bisa terlihat cantik tapi juga sehat.

Apakah ada cara alami untuk perawatan kecantikan?

Tentu ada, simak berikut ini perawatan kecantikan alami yang sesuai dengan jenis kulit :

 

Perawatan kecantikan alami

1. Perawatan untuk kulit kering

Untuk jenis kulit kering, anda bisa menggunakan bahan alami dari minyak zaitun dan campuran tepung beras dengan kunyit.

Cara penggunaan bahan alami minyak zaitun, anda juga bisa tambahkan dengan takaran 4 sdm gula yang sudah dihaluskan dan 1 sdm madu. Gunakan campuran tersebut untuk memijat kulit wajah dengan gerakan melingkar sekitar 5 menit sebelum mandi.

anda juga bisa menggunakan bahan alami kedua berupa tepung beras yang dicampurkan dengan parutan kunyit dan oleskan pada wajah. Kedua zat ini mampu menghilangkan sel kulit mati dan membuat kulit lebih terjaga kelembapannya.

2. Perawatan untuk kulit berminyak

Ada beberapa bahan alami yang bisa mengatasi minyak berlebih pada wajah yang terdiri dari putih telur, air lemon, yogurt plain, tanaman lidah buaya dan mentimun. Bahan yang paling efektif untuk mengatasi kulit berminyak adalah putih telur dan air lemon.

Untuk pemakaian putih telur, anda bisa memakai 1 butir telur lalu aduk putih telur hingga berbusa dan terapkan di kulit wajah. Tunggu cairan putih telur hingga mengering dan bilas dengan memakai air hangat untuk menghilangkan bau amis.

Sedangkan, pemakaian air lemon lebih mudah, yaitu dengan campurkan 1 sdt air lemon segar dengan 1,5 sdt air biasa. Lalu, oleskan campuran tersebut ke seluruh permukaan wajah dan diamkan sekitar 10 menit baru bersihkan dengan air hangat.

3. Perawatan untuk kulit berjerawat

Perawatan kecantikan wajah agar bebas dari jerawat, bisa menggunakan bahan alami dengan pemakaian biji fenugreek atau kelabat. Tanaman ini sangat mampu menghidrasi kulit menjadi tetap lembap dan menyembuhkan peradangan pada jerawat.

Caranya, anda bisa merebus biji fenugreek sampai lunak dan air rebusan digunakan sebagai masker. Oleskan dengan menggunakan kapas dan biarkan masker air rebusan biji fenugreek meresap ke kulit wajah. Bilas dengan menggunakan air dingin.

anda juga menggunakan bahan alami lainnya, seperti cuka sari apel yang berasal dari hasil fermentasi sari apel dan mengandung asam organik dan asam suknisat. Sebelum anda menggunakan bahan ini, perlu diketahui untuk tetap mencampurkan cuka sari apel dengan air dan tidak boleh dipakai terlalu banyak karena dapat menimbulkan iritasi pada kulit loh.

Caranya dengan mencampurkan cuka sari apel dengan air biasa. Bersihkan wajah lalu oleskan campuran cuka tersebut menggunakan kapas ke seluruh wajah. Setelah itu diamkan sekitar 20-30 detik lalu bilas hingga bersih.

4. Perawatan kulit normal

Meskipun memiliki kemudahan dalam berbagai macam perawatan wajah. Perawatan wajah alami agar awet muda tetap harus dilakukan pada tiap orang yang memiliki jenis kulit normal.

Salah satunya dengan menggunakan bahan alami campuran gula dengan madu. Dengan mencampurkan kedua bahan alami tersebut lalu diamkan selama 15 menit, jangan lupa sambil dipijat secara perlahan pada kulit wajah. Selanjutnya, jangan lupa bilas wajah hingga bersih ya.

 

5. Perawatan untuk bebas komedo

Penumpukan kotoran pada pori-pori kulit atau biasa disebut dengan komedo bisa dihilangkan dengan melakukan perawatan wajah dengan menggunakan campuran bahan alami dari daun ketumbar dan bubuk kunyit.

Perawatan ini dengan menghaluskan daun ketumbar lalu campurkan dengan bubuk kunyit. Oleskan pada wajah dan biarkan selama semalam. Jangan lupa untuk dibilas dengan air dingin ya.

Itu dia beberapa tips perrawatan kecantikan alami pada wajah dan beberapa kesalahan yang sering terjadi dalam perawatan kecantikan , selamat mencoba


  • 2
    Shares
  • 2
    Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *