Apa Saja Kegunaan Microsoft Word ?

216 View
Header:

Satupos.com– Hallo sobat Satupos, kembali lagi dengan admin yang akan memberikan informasi yang pastinya sangat penting. Dalam pembahasan kali ini admin akan membahas mengenai Apa Saja Kegunaan Microsoft Word ?.

Dalam dunia kerja maupun dunia pendidikan tentunya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Microsoft Word, karena program aplikasi ini selalu digunakan dalam membuat sebuah tugas.

Mungkin dalam dunia kerja digunakan untuk memudahkan pekerjaannya, sedangkan dalam dunia pendidikan biasanya digunakan untuk membuat tugas, seperti membuat artikel atau makalah.

Maka dari itu program aplikasi Microsoft Word ini sangat penting dalam dunia pekerjaan maupun duniaa pendidikan. Sehingga dengan menggunakan program yang satu ini pekerjaan akan lebih mudah dan praktis.

Baca juga : Cara Download Video Facebook Tanpa Aplikasi

Apa Saja Kegunaan Microsoft Word ?

Mungkin sebagian orang sudah tahu dengan Microsoft Word, akan tetapi kebanyakan orang belum tahu dengan program aplikasi yang satu ini, sehingga banyak yang bertanya-tanya Apa Saja Kegunaan Microsoft Word ?.

Pertanyaan tersebut akan admin jawab di artikel kali ini. Sehingga buat Anda yang belum tahu dengan kegunaan microsoft word. Oleh karena itu, Anda bisa simak pembahasan ini sampai tuntas.

Microsoft Word merupakan software pengolah kata yang sangat populer dan pastinya banyak digunakan sampai sekarang. Oleh karena itu, aplikasi ini sangat populer di dunia kerja maupun dunia pendidikan.

Baca juga :

Tidak hanya untuk mengolah kata saja, akan tetapi pengguna microsoft word ini dapat menghitung maupun mengoreksi kata-kata yang salah. Sehingga banyak kegunaannya.

Ada juga kegunaan lainnya mengenai microsoft word yang harus Anda ketahui. Maka dari itu, Anda bisa simak pembahasan ini sampai tuntas, berikut kegunaan dibawah ini.

Beberapa Kegunaan Microsoft Word

  • Membuat surat

Salah satu kegunaan utama dalam microsoft word ini adalah membuat surat. Ada berbagai macam surat yang bisa Anda buat, seperti membuat surat sederhana, surat resmi, sekolah, keperluan kantor, dan yang lainnya.

  • Membuat dokumen

Selain membuat surat aplikasi ini juga tentunya selalu digunakan untuk membuat sebuah dokumen. Dokumen yang dimaksud berupa laporan, artikel, makalah, novel. dan dokumen yang lainnya.

  • Mengoreksi kata-kata

Untuk menghindari kesalahan dalam menulis, Anda bisa menggunakan microsoft word untuk membenarkan ejaan apabila ada kesalah, sehingga aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk memperbaiki ejaa.

  • Membuat dan membuka file dari berbagai macam format

Saat awal kemunculannya, Microsoft Word hanya bisa membuat dan membuka ekstensi file dalam format .doc dan .docx.

Seiring berjalannya waktu, kini Microsoft Word dapat digunakan untuk membuat dan membuka file dengan ekstensi yang lebih beragam, mulai dari .dot, .html, .mhtml, .pdf, .txt, .wps, .xml, dan .xps.

Header:

Header:

Leave a Reply

Your email address will not be published.