Cara Menggunakan Aplikasi Uji Emisi

102 views
Header:

Satupos.com– Hallo sobat Satupos, kembali lagi dengan admin yang akan selalu memberikan informasi yang pastinya sangat penting. Dalam pembahasan kali ini admin akan membahas mengenai Cara Menggunakan Aplikasi Uji Emisi.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kali ini akan menggunakan aplikasi Uji Emisi. Aplikasi ini akan berlaku di DKI Jakarta. Oleh karena itu, Anda bisa mengunduh aplikasi ini di Playstore, akan tetapi aplikasi ini belum bisa digunakan di smartphone iOS.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda akan menemukan lokasi uji estimasi bengkel terdekat.Dalam aplikasi ini juga terdapat informasi yang harus Anda baca, termasuk lokasi bengekel uji emisi yang ada di Jakarta.

Aplikasi Yang bernama E-Uji Emisi ini juga sudah ada yang mengunduh dan sudah mencapai 10 ribu pengunduhan, sementara rating yang dicapai dari Playstore baru 1,6 dengan 302 ulasan. Oleh karena itu, Anda harus unduh aplikasi ini khususnya untuk yang tinggal di Jakarata.

Baca juga : 6 Tips Membuat Tim Yang Hebat

Cara Menggunakan Aplikasi Uji Emisi

Untuk memperoleh aplikasi ini, Anda hanya tinggal unduh saja aplikasi ini. Untuk mengakses aplikasi ini Anda hanya tinggal masuk dan mengoperasikan fitur yang ada di dalamnya. Dalam aplikasi ini Anda tidak perlu memasukan data diri atau yang lainnya.

Dalam aplikasi Uji Emisi ini terdapat fitur-fitur yang bisa Anda gunakan ketika akan uji coba terhadap aplikasi ini. Dengan adanya fitur yang ada di dalam aplikasi ini pastinya akan memudahkan Anda ketika akan meenggunakannya.

Mungkin sebagian orang sudah tahu apa saja fitur yang ada di aplikasi tersebut, akan tetapi kebanyakan orang ada yang belum tahu dengan fitur-fitur yang ada di aplikasi ini. Untuk itu admin akan menjelaskan beberapa fitur yang ada di aplikasi Uji Emisi ini.

Baca juga :

  1. Fitur pertama adalah mengenai riwayat Uji emisi. Dalam fitur ini Anda akan mengetahui riwayat uji emisi dengan hanya memasukan nomor seri kendaraan.
  2. Melakukan pengecekan terhadap uji emisi. Pengecekan ini dapat Anda lakukan hanya dengan scan barcode hasil uji emisi.
  3. Kemudian ada fitur yang isinya soal informasi mengenai uji emisi mulai dari peraturan uji emisi, kegiatan uji emisi, dan panduan aplikasi e-Uji Emisi.
  4. Fitur berikutnya terkait pendaftaran kendaraan, pendaftaran bengkel, dan daftar lokasi bengkel uji emisi.
  5. Untuk lokasi bengkel kita dapat menyesuaikan titik terdekat dengan domisili. Pilihannya yaitu bengkel uji emisi di Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara.
  6. Uji emisi diketahui wajib bakal kendaraan penumpang mobil dan motor yang usianya di atas tiga tahun menurut Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Nomor 66 Tahun 2020.

Nah, itulah fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi uji emisi. Dengan fitur tersebut Anda akan mengetahui bengkel dengan uji emisi. Semoga fitur tersebut bisa bermanfaat.

Pemilik mobil diminta untuk memastikan gas buang kendaraannya tidak melebihi batas yang ditentukan. Sebab Pemerintah DKI akan memberlakukan sistem sanksi tilang mulai 13 November bila ada kendaraan yang kedapatan tak lulus uji emisi.Sanksi tilang ini berupa denda Rp250 ribu untuk motor dan Rp500 ribu mobil.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai Cara Menggunakan Aplikasi Uji Emisi. semoga pembahasan admin kali ini bisa bermanfaat. Untuk itu ikuti terus pembahasan yang akan admin bahas di artikel selanjutnya, karena masih banyak informasi yang harus Anda lihat.

Header:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *