Simak Tutorial Bikin Google Form

66 View
Header:

Satupos.com – Hallo sobat jumpa lagi bersama admin. Di pembahasan kali ini admin akan memberikan informasi yang sangat menarik yaitu informasi mengenai Simak Tutorial Bikin Google Form.

Berikut Cara membuat Google Form sangat lah gampang. Selain gampang, pengguna juga akan memperoleh keuntungan, di antaranya mudah disebarkan, gratis, dan hasilnya bisa dimasukan ke Google Sheets.

Perlu kamu ketahui juga, data juga bisa kita unduh dan diolah secara lebih sederhana. Google form menjadi salah satu jalan alternatif populer, baik dalam ranah pendidikan maupun profesional.

Perangkat lunak yang terdapat pada aplikasi survei ini juda dapat membantu memudahkan pekerjaan, mulai dari membuat absen, soal, hingga mencari responden untuk riset.

Nah, simak berikut ini informasi Simak Tutorial Bikin Google Form ini. Jangan sampai ulasan yang admin sampaikan kalian baca setengah nya saja.

Baca Juga:

Tutorial Bikin Google Form

Cara Membuat Google Form di HP Paling Mudah

Cara Membuat Google Form Cara membuat Google Form sangatlah simple bisa juga di bilang sangat gampang.

Selain hal itu juga, perangkat ini merupakan bagian dari Google yang membutuhkan akun Google untuk membuatnya. Jika belum memiliki akun, pastikan untuk mendaftar terlebih dahulu.

Setelah memastikan hal-hal di atas, Google Formulir siap untuk dibuat. Langkah-langkahnya berikut ini:

  • Pertama Buka forms.google.com.
  • Tekan bagian Blank dengan simbol “+”.
  • Formulir baru terbuka.
  • Klik Tambahkan judul dan deskripsi formulir.
  • Setelah itu, pengguna dapat menambahkan pertanyaan.
  • Rangkai jawaban dapat berupa tulisan, pilihan ganda (multiple choices), kotak centang (checkboxes), skala linear (linear scale) dan sebagainya.
  • Jika selesai, klik tombol Send pada bagian kanan atas untuk mendapatkan tautan
  • Pembuat formulir dapat menyebarkan tautan tersebut untuk mendapatkan respon nya.

Akhir kata

Demikian informasi yang dapat admin sampaikan mengenai informasi Simak Tutorial Bikin Google Form di atas.

Semoga ulasan yang dapat admin sampaikan dapat membantu dan bermanfaat juga tentunya. Admin akan kembali lagi dengan memberikan informasi yang tak kalah menarik lainnya.

Header:

Terimakasih telah mengunjungi website kami. Untuk itu, jangan lupa untuk terus ikuti laman kami agar kamu tidak ketinggalan inforamsi menarik yang akan admin bahas berikutnya.

Header:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *