Manfaat Kulit Salak Yang Bisa Di Jadikan Teh Baik Untuk Kesehatan

177 View
Header:

Satupos.comKulit Salak Yang Bisa Di Jadikan Teh Baik Untuk Kesehatan. Hallo sobat semuanya, bertemu lagi nih bersama admin yang akan selalu setia dalam memberikan sebuah informasi yang bermanfaat.

Pada kesempatan kali ini, admin akan memberikan informasi yang bermanfaat mengenai kulit salak. Siapa sanka, kulit salak yang biasa kita buang ternyata mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh kita.

Baca Juga: Manfaat Buah Kiwi Ternyata Dapat Menurunkan Berat Badan

Mungkin saat ini kalian baru mengetahui, ternyata kulit salak mempunyai beberapa manfaat. Akan tetapi, pasti beberapa diantara kalian juga sudah mengetahui dari manfaat kulit salak tersebut.

Nah, untuk mengetahui lebih jauh dari manfaat biji salah bagi kesehatan tubuh kita ini. Silahkan kalian langsung saja simak informasi yang admin berikan mengenai Kulit Salak Yang Bisa Di Jadikan Teh Baik Untuk Kesehatan sampai habis.

Baca Juga: Inilah Manfaat Jahe Merah Bagi Kesehatan Tubuh Kita

Manfaat Kulit Salak Yang Bisa Di Jadikan Teh Baik Untuk Kesehatan

Pasti sebagian orang yang memakan salah, pasti akan membuang kulit salak tersebut. Padahal kulit salak sendiri, mempunyai banyak khasiat untuk penderita diabetes hingga bisa mengobati senbelit.

Kulit salak mempunyai tekstur yang tajam sehingga orang yang memakan buah salak akan langsung membuang kulit salak tersebut. Padahal kulit salak yang dibuang bisa menjadi obat herbal jika di olah menjadi teh herbal.

Baca Juga: Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Perlu kalian ketahui, bahwasanya kulit salak mempunyai zat alami yang ampuh dalam mengobati berbagai masalah kesehatan, salah satunya adalah diabetes. Bagian ari dari kulit salak juga mengandung serat dan vitamin C.

Tidak hanya itu, ekstrak kulit buah salak mengandung zat aktif simplisia yang ampuh mengobati diabetes. Kulit salak juga memiliki kandungan cinamic acid derivative dan pterostilbene yang secara alami membantu mengontrol kadar gula darah.

Baca Juga: Manfaat dan Kandungan Gizi Buah Naga Untuk Kesehatan

Nah, apabila kalian penasaran dengan manfaat yang terkandung pada kulit salak ini. Maka admin akan menyediakan beberapa manfaat yang terkandung pada kulit salak dibawah ini.

Cara Mengolah Kulit Salak Menjadi Teh Herbal

Mungkin sebagian diantara kalian masih bertanya, bagaimana cara mengolah kulit salak agar bisa jadi teh? Nah, dengan adanya admin disini, maka admin akan memberitahu cara mudahnya.

Cara membuat teh dari kulit salak terbilang cukup mudah, kalian hanya membutuhkan bahan mulai dari kulit salak hingga air. Selebihnya silahkan kalian ikuti cara yang sudah admin berikan di bawah.

Silahkan kalian ambil kulit salak sebanyak 100 gram kemudian cuci hingga bersih. Rebus kulit salak ini dengan 1 liter air hingga mendidih dan air berkurang setengahnya. Kemudian saring teh kulit salak menggunakan kain kasa agar ampas kulit salak tidak ikut bercampur.

Baca Juga: Manfaat dan Kandungan Buah Alpukat Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Nah, setelah itu, Teh kulit salak bisa langsung dikonsumsi ataupun diberi tambahan madu atau rempah seperti kayu manis dan cengkeh sebagai penambah rasa.

Header:

Manfaat Kulit Salak

  1. Mengobati Diabetes
  2. Mengobati Sariawan
  3. Mengatasi Sembelit

Akhir Kata

Demikianlah ulasan yang dapat mimin sampaikan terkait Manfaat Kulit Salak Yang Bisa Di Jadikan Teh Baik Untuk Kesehatan ini. Semoga dengan adanya informasi yang admin berikan, bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semuanya.

Header:

Leave a Reply

Your email address will not be published.