6 Macam Desainer yang Bisa di Jadikan Profesi

85 views
Header:

Satupos.com – Bagi kamu yang suka melakukan hal-hal yang berbau kreativitas pasti kamu sudah tidak asing lagi mendengar kat desain. Desai adalah kata serapan yang berasal dari bahasa inggris yang berarti kerangka, bentuk atau rancanngan.

Desain juga awal mulanya dikenal dengan bagian dari seni kriya, tetapi pengertian desain itu sekarang digunakan untuk berbagai hal lainnya. Tidak hanya dalam bentuk seni rupa, dalam bidang teknologi bidang dan bidang rekayasa pun kita sering mendengar kata desai tersebut.

Nah, sedangkan orang yang pekerjaan nya merancang atau membuat kerangka desain disebut dengna kata desainer. Tidak semua pekerjaan desainer itu sama, Karena, secara umum mereka memang melakukan kegiatan yang sama yaitu merancang.

Akan tetapi, hal yang mereka pelajar selama bangku perkuliahan tentunya tidak semua yang mereka lakukank sama. Dibawah ini 7 Macam Desainer yang Bisa di Jadikan Profesi yang bisa kamu terapkan di kemudian hari.

Baca Juga: Cara Mengetahui Password Wifi Tanpa Aplikasi Dengan Mudah

1. Desainer Interior

Desain Interior - Dinas Pariwisata Solo

Desainer Interior bekerja sebagai merancang dan menata ruang dari sebuah seketsa baik manual maupun digital agar ruangan itu berfungsi dengan sebaik mungkin dan membuat orang yang berada di ruangan itu merasa nyaman. Desainer interior juga nantinya akan bekerja langsung bersama klien ataupun dengan seorang arsitek.

2. Arsitektur

Arsitektur Lanskap, Jangan Samakan dengan Arsitektur pada Umumnya!

Keika kamu ingin menjadi seorang arsitek, kamu diperlukan untuk menempuh pendidikan formalnya terlebih dahulu. Di dalam jurusan arsitek masih banyak berbagai pilihan yang lebih khusus untuk kamu dalami. Seperti halnya arsitektur lanscape, bangunan, ramah lingkungan pencahayaan dan lain sebagainnya.

3. Desainer Produk

Desain Produk - Dinas Pariwisata Solo

Peluang kerja yang diberikan untuk desainer ini cukup luas dan pendapatannya cukup menguntungkan juga. Untuk menjadi seorang desainer produk, kamu diharuskan memiliki kemampuan memahami apa yang diingkan konsumen dan tentunya memberikan manfaat untuk perusahaan yang mengeluarkan produk baru.

Baca Juga: 5 Ide Bisnis yang Cocok Untuk Kaum Milenial

4. Desainer Otomotif

Otomotif: Suzuki Bikin Motor Baru, Desain Bocor Bentuk Mirip Cafe Racer -  Bangkapos.com

Keahlian sebagai desain otomotif tentunya memiliki berbagai rancangan konsep desain dari sketsab awal menggunakan software desain 3D seperti CAD dan 3DMax. Propesi ini memang merupakan tantangan bagi kamu yang suka dengan kendaraan.

5. Desainer Fashion

Illustrasi Desain Fashion - Desain Manual

Bagi kamu yang gemar memilih fhasion dan lebih tepatnya ingin menjadi desainer fashion disini kamu yang memerlukan skill mnejahit pengetahuan tebtang bahan , warna, dan memperlajari desainer fashion yang terkemuka.

6. Desainer Grafis

Suka Desain? Ini Daftar 6 Situs Menghasilkan Uang dari Desain Grafis di  Indonesia - Portal Jember

Menjadi seorang desainer grafis harus memiliki daya kreativitas yang tinggi, tidak hanya pandai dalam memulai desain saja, tetapi kamu juga perlu pemahaman konsep yang mendalam mengenai berbagai hal.

Baca Juga: Cara Menaikan Ranking Blog di Mesin Pencarian Google

Akhir Kata

demikian informasi yang dapat admin sampaikan mengenai 6 Macam Desainer yang Bisa di Jadikan Profesi. Semoga pembahan admin kali ini dapat bermanfaat. Admin akan kembali lagi dengan memberikan informasi yang tak kalah menarik lainnya.

Header:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *