Apa Saja kelebihan dan kekurangan saham?

70 views
Header:

Satupos.com– Hallo sobat Satupos, kembali lagi dengan admin yang akan selalu memberikan informasi yang pastinya sangat penting. Dalam pembahasan kali ini admin akan membahas mengenai Apa Saja kelebihan dan kekurangan saham?.

Investasi saham merupakan investasi yang sangat populer di dunia investasi, sehingga banyak orang lebih memilih untuk menyimpan modalnya di investasi saham. Sekarang juga banyak investasi saham yang bisa Anda coba, apa lagi sekarang ada investasi online.

Akan tetapi dalam dunia investasi pasitanya mempunyai kelebihan dang kekurangannya. Sehingga hal tersebut harus dipahami oleh para investor yang ingin berinvstasi saham.

Mungkin sebagian orang sudah tahu apa saja kelebihan dan kekurangan dari investasi saham. Akan tetapi, kebanyakan orang belum tahu kelebihan dan kekurangan investasi saham. Apa lagi bagi Anda yang baru terjun ke dunia investasi.

Baca juga : Cara Download Aplikasi Hea Yang Ramai Di Perbincangkan

Apa Saja kelebihan dan kekurangan saham?

Dengan adanya investasi saham ini, mempermudah penghasilan yang Anda dapatakan dari investasi saham ini. Untuk investasi ini Anda hanya tinggal mengeluarkan jumlah modal tidak usah besar-besar, modal tersebut untuk mengisi saldo supaya saham Anda terus naik.

Untuk yang belum paham mengenai saham ini, disini admin akan memberikan penjelasan yang akan admin jelaskan dibawah ini. Untuk itu Anda bisa simak pembahasan ini sampai tuntas.

Dalam pembahasan ini admin akan memberikan kelebihan dan kekurangan yang bisa Anda simak dibaah ini. Oleh karena itu, dengan penjelasan dibaah ini Anda akan mengetaui apa saja kelebihan dan kekurangan dari investasi saham.

Baca juga :

Kelebihan Dari Investasi Saham

1. Dividen

Dividen ini merupakan laba perushaan kepada para pemegang saha, jadi jika investor ada di pernyataan perusahaan, maka pemegang saham akan mendapatkan keuntungan dari perushaan tersebut.

2. Kenaikan harga

Aktivitas peruahaan yang positif pada bursa efek pastinya akan mempengaruhi kenaikan harga saham. Apabila harga saham perusahaan Rp 3.000 dan sudah naik Rp 4.000, maka Anda akan mendapatkan keuntungan Rp 1.000. Dari situlah kelebihan alam investasi saham.

3. Modal kecil

investasi saham merupakan investasi yang sangat menjanjikan, dan pastinya Anda akan mendapatkan keuntungan yang lumayan besar, walaupun investasi ini mempunyai keuntungan yang besar, tetapi Anda hanya mengeluarkan modal kecil saja.

Baca juga : Berikut Penyebab Harga Emas Naik Turun

Kekurangan Dari Investasi Saham

1. Risiko Tinggi

Dalam investasi saham mempunyai kekurangan yang dimana mempunyai resiko yang sangat tinggi, sehingga membuat hal ini sudah menjadi hal biasa dalam dunia investasi.

2. Potensi capital loss

Investasi saham ini juga mempunyai potensi capital loss. Capital loos ini merupakan hal yang dimana harga saham telah mengalami penurunan yang sangat besar. Jadi untuk mengatasi hal ini, Anda harus menghindari investasi jangka pendek.

3. Harus dilakukan sendiri

Salah satu kelemahan dari investasi ini Anda harus mengerjakan ini sendiri, sehingga Anda harus mempunyai pengalaman jika Anda akan berinvestasi saham. Oleh karena itu, Anda harus update terus mengenai investasi saham.

Nah, itulah kelebihan dan kekurangan mengenai investasi saham. Dengan penjelasan diatas, Pasti Anda akan memahami penjelasan yang sudah admin bahas diatas.

Header:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *