Bagaimana Cara Memulai Bisnis Online

170 View
Header:

satupos.comBagaimana Cara Memulai Bisnis Online. Bagi banyak bisnis, teknologi berarti memangkas biaya, meningkatkan efisiensi proses, dan semakin dekat dengan pelanggan dan pemasok Anda.

Internet tidak diragukan lagi telah membantu dalam mencapai tujuan ini, baik melalui perdagangan online atau ekstranet dan intranet.

Ini bukan lagi pertanyaan “bisakah saya menggunakan teknologi?” Sekarang, “bisakah saya tidak melakukannya?” Ini bukan hanya akses online, yang menawarkan pendapatan baru yang signifikan dan manfaat penghematan biaya bagi usaha kecil, tetapi juga mengintegrasikan teknologi ke seluruh bisnis.

Jadi, dengan asumsi Anda ingin memulai menerapkan strategi teknologi (jika Anda belum melakukannya) di mana Anda mulai?… bagaimana Anda memulai?… berapa biayanya?… apa hukum dan keamanan masalah yang terlibat?… bagaimana Anda mengintegrasikannya dengan sisa strategi pemasaran dan bisnis Anda?

Baca juga:

Bagaimana Cara Memulai Bisnis Online

Bagaimana Cara Memulai Bisnis Online

Tetapi tidak setiap bisnis perlu berdagang secara online agar tetap kompetitif: namun, kehadiran di web di seluruh dunia menjadi semakin penting.

Perusahaan-perusahaan yang mempertahankan kepala mereka di pasir dan berkata: “Saya baik-baik saja sampai sekarang tanpa web, jadi mengapa berubah?” lupakan fakta bahwa, dengan berlalunya hari, pesaing bijak mereka akan menggerogoti pangsa pasar mereka. Tidak ada lagi yang namanya pasar lokal atau regional.

Anda dapat membeli apa pun yang Anda inginkan di internet dari bisnis di ujung lain negara, atau bahkan di luar negeri.

Selain itu pengurangan biaya yang dihasilkan dan peningkatan kepuasan mitra dan pelanggan yang menghasilkan solusi e-bisnis yang sukses tidak terukur.

Sebelum menyiapkan situs web Anda, Anda perlu menetapkan apa tujuan Anda memiliki situs, bagaimana hal itu sesuai dengan tujuan bisnis Anda secara keseluruhan dan bagaimana itu akan berfungsi sebagai bagian terpadu dari rencana bisnis Anda.

Anda juga perlu memastikan bahwa Anda memiliki sumber daya yang cukup untuk memenuhi setiap permintaan baru yang Anda hasilkan dari pelanggan atau pemasok Anda.

Tidak ada satu cara untuk menyatukan situs web. Banyak situs ‘brochureware’ sederhana, di mana perusahaan hanya memindai brosur perusahaan mereka untuk memberi mereka kehadiran di web.

Beberapa melangkah lebih jauh. Ini lebih dinamis, mungkin dengan beberapa grafik yang menarik. Ada bilah menu yang menunjukkan bagaimana Anda bisa mendapatkan informasi lebih lanjut tentang sejarah perusahaan, produk dan layanan dan perusahaan mengalami kesulitan memperbarui situs secara teratur.

Lalu, ada situs yang benar-benar berarti bisnis dan memungkinkan Anda membeli barang dan jasa secara online.

Yang paling canggih bahkan mungkin memiliki wiraniaga ‘virtual’ yang akan menjawab pertanyaan yang sering diajukan (disebut FAQ) atau menghubungkan Anda dengan wiraniaga nyata.

Mana yang tepat untuk Anda? Itu sepenuhnya tergantung pada apa yang ingin Anda capai dengan situs web Anda, anggaran Anda (tentu saja) dan bagaimana situs web cocok dengan keseluruhan bisnis dan strategi pemasaran Anda.

Situs Anda adalah jendela toko Anda – tidak hanya bagi orang-orang yang melewati tempat Anda setiap hari, tetapi juga bagi seluruh dunia.

Pikirkan keras tentang kata-kata yang Anda gunakan: pertimbangkan bagaimana Anda biasanya berbicara dengan basis pelanggan Anda dan mengadopsi nada suara itu.

Untuk beberapa bisnis, ini akan menjadi profesional, bahkan formal, sedangkan bisnis lain bisa lebih santai – bahkan santai.

Jangan menggunakan terlalu banyak kata karena tidak ada yang benar-benar ingin menghabiskan waktu berjam-jam membaca teks.

Jadi tetap singkat dan to the point. Jika Anda memiliki sesuatu yang benar-benar membutuhkan banyak kata, seperti brosur perusahaan Anda, sebaiknya sediakan sebagai fasilitas yang dapat diunduh.

Seperti kata pepatah, gambar mengatakan lebih dari seribu kata, tetapi terlalu banyak akan memakan waktu lama untuk diunduh.

Pengguna internet adalah orang yang tidak sabaran dan cepat menyerah. Oleh karena itu, gambar harus berukuran sangat kecil dalam arti kata digital, membuatnya cepat untuk diunduh berapa pun kecepatan koneksinya.

Jika Anda memiliki pelanggan di luar negeri, atau ingin memperluas bisnis Anda di luar negeri, Anda perlu memastikan bahwa Anda sepenuhnya siap untuk menangani hal ini.

Ada banyak implikasi internasional yang perlu diingat, termasuk berurusan dengan mata uang asing, kebiasaan setempat, undang-undang perdagangan luar negeri, dan perbedaan budaya.

Selain itu, bergantung pada berapa banyak pelanggan yang Anda miliki di setiap negara dan pentingnya negara tersebut dalam strategi dan tujuan bisnis Anda secara keseluruhan, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menyediakan beberapa atau semua halaman dalam bahasa yang berbeda.

Pastikan situs Anda mudah dinavigasi, dengan bilah menu yang jelas di sisi setiap halaman yang membawa Anda ke bagian mana pun dari situs kapan saja dan dengan detail kontak yang mudah dilihat.

Situs yang rumit, yang membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan informasi yang diinginkan, dapat membuat pengguna jengkel dan membuat mereka menyerah.

Pastikan beranda Anda – yang pertama dilihat orang – benar-benar berfungsi untuk Anda. Perusahaan besar dan terkenal mungkin hanya bisa memiliki nama dan ikon klik untuk masuk.

Tetapi siapa pun yang menelusuri serangkaian situs web, mencari produk atau layanan tertentu, ingin mengetahui dengan cepat apa yang Anda jual atau tidak jual.

Penutup

Terimkasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel kami semoga informasi terkait Bagaimana Cara Memulai Bisnis Online dapat menjadi informasi yang bermanfaat untuk anda semua.

Header:

Jangan lupa untuk mengunjungi kami kembali hanya di satupos.com dan temukan banyak artikel unik dan menarik lainnya di sana. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Header:

Leave a Reply

Your email address will not be published.