Beginilah Cara Perhitungan Bunga Deposito Mandiri

225 View
Header:

Satupos.comBeginilah Cara Perhitungan Bunga Deposito Mandiri. Hallo sobat Satupos, kembali lagi dengan admin yang pastinya akan memberikan informasi yang pastinya sangat penting.

Pada kesempatan kali ini admin akan membahas mengenai cara menghitung bunga deposito mandiri. Oleh karena itu simak terus pembahasan ini sampai tuntas, karena disini admin akan menjelaskannya.

Deposito ini sama halnya dengan investasi, yang dimana Anda menyimpan sejumlah modal di Bank. Untuk melakukan deposito ini tentunya kalian bisa menyimpannya di berbagai bank, seperti BRI, BCA, Mandiri, dan bank lainnya.

Dalam melakukan deposito tentunya Anda akan mempunyai keuntunga, apa lagi deposito ini mempunyai bunga yang sangat minim, sehingga dijamin Anda akan mendapatkan untung yang besar.

Baca juga : Mungkinkah Investasi Apartemen Melonjak di Tahun 2022

Beginilah Cara Perhitungan Bunga Deposito Mandiri

Seperti yang sudah admin jelaskan diatas, selain minim resiko, deposito juga menghadirkan berbagi keuntungan, salah satunya bunga kompetitif yang diberikan oleh jasa dari bank.

Lantas berapa banyak bunga yang akan didapat oleh para investor? Dan bagaimana cara menghitung bunga deposito? Nah, disini admin akan menjawab pertanyan tersebut.

Umumnya, terdapat dua cara pendekatan untuk dapat menghitung bunga deposito. Pertama, melalui total uang yang investor dapatkan pada akhir jatuh tempo. Kedua dengan cara menghitung dari keuntungan dari suku bunga yang biasanya didapatkan setiap per bulannya.

Baca juga : 

Nah, dalam pembahasan ini admin hanya akan memberikan cara menghitung bunga deposito mandiri saja. Jadi di pembahasan kali ini admin tidak akan menjelaskan perhitungan bunga deposito bank yang lain.

Cara Hitung Bunga Deposito Mandiri

Bunga deposito bank Mandiri saat ini untuk dana sejumlah <Rp100 juta hingga ≥ Rp5miliar adalah 3,00 persen. 

(Suku bunga deposito yang berlaku x dana deposito awal x 30 hari x 80%)  ÷ 365 hari

= (3,00 % x Rp100 juta x 30 x 80%) ÷ 365 hari

=Rp200.000 besaran bunga yang didapatkan setiap bulan dengan modal awal Rp100 juta dan tenor 3 bulan.

Header:

Nah, itulah cara menghitung bunga deposito Mandiri, pasti kalian sudah jelaskan dengan cara yang admin berikan diatas. Semoga cara yang admin berikan diatas bisa bermanfaat.

Header:

Leave a Reply

Your email address will not be published.