Cara Membuka Rekening Bank di Singapura

61 views
Header:

satupos.comCara Membuka Rekening Bank di Singapura. Apakah Anda orang asing atau seorang ekspatriat yang pindah ke Singapura, membuka rekening bank di Singapura merupakan proses yang cukup sederhana.

Net-banking telah membuat mudah bagi orang-orang dari latar belakang yang berbeda untuk membuka rekening bank di Singapura.

Proses untuk membuka tabungan, perdagangan, perusahaan, atau rekening investasi berbeda satu sama lain, seperti Bank Singapura menawarkan banyak pilihan untuk calon pelamar.

Kebanyakan bank menawarkan fitur komprehensif seperti online bank, multi-mata uang rekening, pembiayaan perdagangan, dan lebih. Jika Anda sedang mencari informasi tentang bagaimana membuka rekening bank di Singapura baca-

Baca juga:

Cara Membuka Rekening Bank di Singapura

Bank of singapore

Prosedur untuk membuka rekening Bank di Singapura

Berikut adalah beberapa langkah mudah untuk membuka rekening bank di Singapura –

  • Putuskan tipe akun yang ingin Anda buka (akun tabungan, akun berulang, akun investasi, dll.name)
  • Periksa situs web bank untuk rincian aplikasi online.
  • Kunjungi bank untuk bertemu salah satu petugas mereka.
  • Isi formulir pembukaan akun.
  • Jika memungkinkan, berikan referensi dari pemegang rekening yang ada di bank itu.
  • Kirim formulir dengan dokumen yang diperlukan
  • Seorang petugas akan melakukan proses verifikasi. Anda akan diberitahu ketika ia / dia membersihkan Anda account pembukaan formulir.
  • Deposit jumlah awal di rekening bank baru Anda!

Persyaratan Dokumen Umum

Berikut adalah persyaratan umum bahwa kebanyakan bank memerlukan pelamar mereka untuk memenuhi –

  • Bukti kediaman Singapura – Anda dapat menggunakan paspor Anda, bukti kerja (dikeluarkan oleh Kementerian lokal tenaga kerja), atau bukti adanya tempat tinggal (tagihan listrik, pernyataan bank sebelumnya)
  • Pembenaran untuk persyaratan rekening Bank Anda – sekali Anda dapat membuktikan bahwa Anda memiliki izin permanen atau sementara tinggal di Singapura, anda harus membenarkan alasan di balik aplikasi Anda. Pembenaran ini dapat menjadi bentuk izin kerja, surat tawaran / pekerjaan, atau surat dari Institut pendidikan Anda (surat resmi oleh Departemen Pendidikan setempat).

Beberapa bank menawarkan pelamar pilihan untuk melaksanakan proses-proses ini melalui internet. Tidak ada persyaratan bagi Anda untuk secara fisik hadir di bank untuk menyelesaikan proses aplikasi.

Aplikasi Akun Bank Online

Bank paling menonjol di Singapura adalah Bank pengembangan Singapura (DBS), Bank Luar Negeri (UOB), dan Perusahaan Perbankan luar negeri Cina (OCBC).

Bank-bank ini telah membuatnya mudah bagi pelamar untuk menyelesaikan proses pembukaan akun melalui internet. Anda harus mengunjungi website bank yang dipilih dan –

  • Lengkapi formulir aplikasi online mereka
  • Unggah dokumen penting
  • Bank akan mengambil setidaknya tiga hari kerja untuk memproses permintaan anda.
  • Setelah disetujui, bank akan mengirimkan rincian akunmu bersama dengan kartu debit ke alamat resmimu.
  • Aktifkan kartu debit Anda untuk mulai menggunakan akun Anda.

Bagaimana membuka rekening Bisnis-Bank Perusahaan di Singapura

Proses membuka rekening bank bisnis-perusahaan di Singapura lebih rumit daripada membuka rekening pribadi atau tabungan.

Kebanyakan bank memerlukan kehadiran fisik dari laporan rekening atau sutradara bisnis. Proses tandatangan sebagian besar Bank Singapura ketat.

Semua kepala perusahaan besar harus hadir secara fisik pada saat membuka rekening bank perusahaan. Namun, dalam beberapa kasus, bank dapat menyetujui tanda tangan dokumen baik pada cabang luar negeri bank atau di hadapan sebuah Notaris Publik. Bank-bank butuh laporan untuk memberikan dokumen-dokumen ini –

  • Asli dan salinan paspor tkamu (atau Singapura IC).
  • Juga diperlukan bukti alamat rumah pemilik dan penerima. Bawa salinan asli, dan karyawan bank sendiri akan membuat dan mengumpulkan salinan Xerox.
  • Salinan resmi dari catatan bisnis dan artikel Asosiasi. Salinan ini harus dibuktikan oleh baik sekretaris perusahaan atau salah satu Direktur Bisnis.
  • Membuktikan salinan Profil Perusahaan Bisnis dari Registrar perusahaan. Salinan ini juga, harus dibuktikan oleh baik sekretaris perusahaan atau salah satu Direktur Bisnis.
  • Sertifikat penggabungan.
  • Sertifikat resolusi otorisasi permintaan pembukaan akun. Resolusi ini harus mencakup otorisasi dari laporan. Setiap bank memiliki format unik sertifikat ini. Tandatoriories perlu menandatangani sertifikat.
  • Dewan direksinya menguduskan pembukaan akaun itu. Dokumen ini perlu berisi semua nama-nama dari laboratorium ke rekening. Seorang sekretaris perusahaan akan dapat mempersiapkan dokumen ini.
  • Selesaikan Formulir Pembukaan Perusahaan / Bisnis yang disediakan oleh bank pilihanmu. Formulir ini harus ditandatangani oleh semua tkamu.
  • Dokumen/sertifikat tambahan mungkin diperlukan oleh pejabat bank untuk kasus per kasus. Setiap bank memiliki persyaratan yang unik mengenai deposito awal, saldo Minimum, dan biaya Account. Setelah menilai formulir dan dokumen-dokumen ini, petugas Bank akan menginformasikan pelamar tentang masa depan mereka langkah.

Aplikasi Online Untuk Akun Bank Perusahaan / Pribadi

Bagi penduduk setempat, proses membuka rekening bank perusahaan sangat mudah. Orang asing dapat mengajukan aplikasi online.

Setelah disetujui, petugas Bank akan membantu pelamar mengenai proses pembukaan akun. Namun, sebuah wajah untuk menghadapi pertemuan antara pejabat bank dan setidaknya dua direktur wajib.


Selain itu, seperti Singapura memiliki banyak bank asing dengan lisensi perbankan untuk layanan perbankan lengkap perbankan, Anda memiliki pilihan untuk membuka rekening di sana.

Sebagai orang asing di Singapura, jika Anda memiliki rekening bank di bank yang sama di negara rumah Anda, Anda selalu dapat melihat kriteria untuk membuka rekening baru di cabang Singapura lokal.

Hal terbaik untuk melihat nilai layanan tambahan, tingkat bunga dan layanan ATM yang tersedia sebelum Anda membuka rekening baru di setiap bank.

Penutup

Terimkasih telah membaca artikel kami semoga informasi mengenai Cara Membuka Rekening Bank di Singapura dapat menjadi informasi yang bermanfaat untuk anda. Temukan banyak artikel menarik lainnya hanya di satupos.com.

Gallery for Cara Membuka Rekening Bank di Singapura

Header:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *