Hal Yang Diperlukan Menjadi Seorang Copywriter Digital

50 views
Header:

satupos.comHal Yang Diperlukan Menjadi Seorang Copywriter Digital. Copywriter itu bukan tata bahasa. Pada tahun 2021, ada sesuatu yang lebih dari sekadar tata bahasa yang sempurna.

Pergeseran dari periklanan tradisional ke periklanan digital menciptakan kebutuhan untuk menjadi Copywriter Digital daripada hanya seorang Copywriter tradisional.

Semakin seseorang menyadari media sosial, semakin besar kemungkinan untuk bertahan di pasar yang kompetitif.

Jika Anda tidak tahu tentang tren terbaru, maka hambatan dalam karier Anda akan semakin besar di masa depan.

Anda mungkin berpikir bahwa Anda perlu mendidik diri sendiri tentang media sosial, tetapi itu tidak perlu.

Dalam artikel ini, saya akan membantu Anda memahami pemahaman dasar apa yang perlu Anda miliki tentang media sosial dalam hal menjadi seorang Copywriter Digital.

Baca juga:

Hal Yang Diperlukan Menjadi Seorang Copywriter Digital

Copywriter Digital

Carousel

Ini adalah satu posting yang terdiri dari beberapa gambar dalam bentuk slide. Satu pikiran mengungkapkan ide Anda dalam serangkaian gambar.

  • Ada tiga hal yang harus dipahami di sini – Heading, Post Copy Heading, dan Post Copy.
  • Header – Garis yang ada di setiap gambar di carousel
  • Post copy heading – Satu baris tentang pemikiran yang disampaikan dalam heading
  • Salinan pos – Deskripsi singkat dua baris tentang judul dan ajakan bertindak

Reels

Mereka adalah bentuk media audio-visual yang paling menarik di media sosial saat ini. Sebagian besar merek secara global bergantung pada mereka untuk mempromosikan produk mereka melalui reels.

Judul dua-tiga baris sederhana berjalan pada reels. Sebagian besar waktu, hanya musik dan video yang berfungsi karena tujuannya adalah untuk mendorong keterlibatan dengan komunikasi visual.

Buka halaman Instagram merek apa pun untuk melihat reels. Mereka kreatif dan menyenangkan.
Posting statis

Ini adalah postingan dengan satu gambar dengan judul yang kreatif. Sama seperti carousel, ia memiliki heading, heading post copy, dan post copy.

Fokus utama di sini adalah judul yang digunakan pada gambar. Tetap minimal tetapi lebih berdampak. Tujuannya adalah untuk menyentuh akord audiens target dalam jumlah kata minimum.

Anda dapat menjelaskan secara singkat sisa konsep dalam salinan pos. Terkadang, postingan statis juga bisa dalam bentuk GIF.

Misalnya: di pos yang berpusat pada makanan, seseorang dapat menunjukkan gumpalan asap yang mengalir di udara dari semangkuk nasi.

IGTV

Dikenal juga dengan nama Instagram TV, biasanya berupa postingan video yang berdurasi lebih dari 1 menit.

Ini mungkin video perusahaan, iklan penuh yang berlangsung hingga 5 menit. Biasanya, persyaratannya adalah skrip sesuai dengan pedoman merek singkat.

Meningkatnya penggunaan ponsel dan media sosial telah memaksa merek untuk mempromosikan produknya bahkan di media sosial.

Postingan Promosi

Ini adalah postingan yang berpusat pada penawaran yang mirip dengan carousel. Satu hal yang perlu dipertimbangkan di sini adalah bahwa judul dan deskripsi harus terdiri dari 40 karakter atau di dalamnya.

Cobalah untuk memasukkan harga penawaran dalam dua kata pertama. Ini membawa perhatian pelanggan.

Ini adalah salah satu teknik pemasaran di media sosial yang digunakan oleh merek untuk mendatangkan pembeli potensial.

Penutup

Terimkasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel kami semoga informasi terkait Hal Yang Diperlukan Menjadi Seorang Copywriter Digital menjadi informasi yang bermanfaat untuk anda semua.

Jangan lupa untuk mengunjungi kami kembali hanya di satupos.com dan temukan banyak artikel unik dan menarik lainnya di sana. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Gallery for Hal Yang Diperlukan Menjadi Seorang Copywriter Digital

Header:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *