Lima Tips Bisnis UMKM Untuk Sukses

94 View
Header:

satupos.comLima Tips Bisnis UMKM Untuk Sukses. Ada banyak tip bisnis kecil untuk sukses yang tidak selalu bergantung pada memiliki banyak uang atau pengetahuan teknologi.

Faktanya, puluhan ribu usaha kecil menggunakan banyak alat gratis dan berbiaya sangat rendah yang tersedia di Internet untuk mengelola bisnis mereka, meningkatkan pendapatan, dan mengurangi pengeluaran.

Alat-alat ini mudah diakses, mudah digunakan, dan benar-benar murah jika tidak gratis.

Baca juga:

Lima Tips Bisnis UMKM Untuk Sukses

1. Jika Anda adalah bisnis lokal di kota tertentu, maka Anda dapat menggunakan layanan gratis Google yang disebut Google Places untuk mengiklankan bisnis Anda setiap kali seseorang memasukkan pencarian untuk jenis bisnis Anda di kota itu.

Layanan ini gratis, dan semakin banyak digunakan oleh banyak orang yang mencari produk atau layanan.

2. Buat pamflet gratis menggunakan banyak template gratis yang ada di Internet. Misalnya, jika Anda membuka situs web Microsoft, Anda akan melihat bahwa ada banyak orang yang menawarkan template gratis untuk brosur.

Selebaran ini telah diformat sebelumnya untuk memberikan tampilan dan nuansa profesional. Tidak perlu menyewa seorang seniman grafis mahal untuk membuatkan brosur untuk Anda.

Setelah Anda membuat selebaran Anda, letakkan di setiap tempat yang dapat dibayangkan seperti papan buletin Starbucks atau Jamba Juice lokal, papan kotak surat pribadi lokal Anda, atau bahkan beberapa Kamar Dagang.

3. Hemat waktu dan uang dengan menggunakan kiat bisnis kecil untuk sukses dan layanan gratis yang disediakan oleh Google yang disebut Google Documents.

Ini adalah layanan yang memungkinkan Anda untuk mengunggah semua jenis dokumen ke area di mana orang dapat berbagi dan berkolaborasi di dalamnya.

Tidak perlu membeli layanan hosting yang mahal untuk berbagi dokumen antar orang.

Ini adalah layanan hebat, terutama jika Anda melacak dan berbagi banyak dokumen di antara orang-orang dan mengalami kesulitan mengelola, siapa yang memiliki revisi terbaru.

4. Ingin bekerja dengan sejumlah orang yang berpikiran sama, tetapi tidak tahu harus ke mana? Bagaimana kalau membuat grup Anda sendiri yang memiliki tujuan bersama?

Anda dapat membuat grup/komunitas di Facebook dan LinkedIn.

Kedua komunitas sosial ini dirancang untuk membantu orang terhubung dengan orang lain untuk berbagi ide, berkolaborasi, dan secara umum tetap terhubung.

5. Siapkan sistem telepon virtual dan buat saluran iklan Anda sendiri, serta hemat uang.

Ada banyak sistem telepon virtual yang tersedia saat ini yang benar-benar murah, sangat mudah digunakan, dan sangat fleksibel.

Banyak orang menghindari sistem telepon virtual, tetapi jika Anda memanfaatkannya dengan benar.

Anda dapat mengurangi kebutuhan akan layanan penjawab penuh waktu, membuat beberapa ekstensi yang mengiklankan produk Anda dan menghemat masalah dukungan untuk klien dan pelanggan Anda.

Lima kiat sukses bisnis kecil teratas ini hanyalah sebagian kecil dari apa yang dapat Anda lakukan dengan menggunakan banyak layanan gratis dan murah yang tersedia di Internet. Jangan takut untuk bereksperimen.

Penutup

Terimkasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel kami semoga informasi terkait Lima Tips Bisnis UMKM Untuk Sukses dapat menjadi informasi yang bermanfaat untuk anda semua.

Header:

Jangan lupa untuk mengunjungi kami kembali hanya di satupos.com dan temukan banyak artikel unik dan menarik lainnya di sana. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Header:

Leave a Reply

Your email address will not be published.