Mengapa berinvestasi di Emas?

38 View
Header:

teknoflux.comMengapa berinvestasi di Emas?. Sederhananya, emas adalah lindung nilai yang ideal terhadap ketidakpastian. Secara historis, alasan utama untuk berinvestasi emas adalah untuk menjaga nilai, terutama karena mata uang nasional mendevaluasi atau terdepresiasi.

Dengan demikian, investasi emas adalah lindung nilai terhadap mata uang yang terdepresiasi. Tidak seperti logam lain, emas biasanya diproduksi untuk akumulasi.

Sebaliknya, logam seperti platinum dan perak biasanya diproduksi untuk keperluan industri. Emas adalah penyimpan nilai. Di masa lalu, emas langsung digunakan sebagai uang.

Baca juga:

Mengapa berinvestasi di Emas? Berikut adalah alasan utama:

Pertama, hilangnya kepercayaan pada bank. Karena bank dirusak oleh krisis subprime mortgage dan kepercayaan pada bank secara bertahap menurun, banyak orang yang berpaling dari aset kertas.

Sebaliknya, sebagai aset fisik, emas adalah lindung nilai yang aman. Lebih penting lagi, emas bahkan disebut sebagai ‘komoditas krisis’.

Pada saat ketidakstabilan ekonomi dan sosial, semakin besar tingkat ketidakpastian global dan kurangnya kepercayaan, semakin besar kemungkinan emas akan mengungguli investasi lainnya.

Kedua, dolar yang terdepresiasi. Emas adalah aset berbasis dolar. Karena Anda membeli dan menjual emas dengan dolar AS, semakin banyak dolar AS terdepresiasi, semakin tinggi harga emasnya.

Dengan demikian, emas adalah lindung nilai yang kuat terhadap depresiasi.

Ketiga, tren peningkatan inflasi. Harga emas sangat berkorelasi dengan tingkat inflasi. Semakin tinggi tingkat inflasi, semakin tinggi harga emas.

Dengan demikian, keuntungan modal dari investasi emas Anda akan membantu mengimbangi efek inflasi.

Ada banyak indikator yang menunjukkan timbulnya inflasi yang lebih tinggi di AS: defisit perdagangan Amerika yang membengkak, suku bunga yang lebih rendah, kenaikan harga minyak, depresiasi dolar.

Harga emas sangat berkorelasi dengan harga minyak, dan memang cenderung tertinggal dari harga minyak.

Terakhir, untuk tujuan alokasi aset. Emas adalah cara terbaik untuk mendiversifikasi aset Anda, karena sering kali berkorelasi negatif dengan ekuitas dan obligasi.

Alokasi aset yang ideal melibatkan penciptaan campuran aset yang memiliki korelasi rendah hingga negatif satu sama lain.

Penutup

Terimkasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel kami semoga informasi terkait Mengapa berinvestasi di Emas? dapat menjadi informasi yang bermanfaat untuk anda semua.

Header:

Jangan lupa untuk mengunjungi kami kembali hanya di satupos.com dan temukan banyak artikel unik dan menarik lainnya di sana. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Header:

Leave a Reply

Your email address will not be published.