Pentingnya Ekonomi

41 View
Header:

satupos.comPentingnya Ekonomi. Ekonomi berkaitan dengan hukum dan prinsip yang mengatur fungsi ekonomi dan berbagai bagiannya.

Perekonomian ada karena dua fakta dasar. Pertama, keinginan manusia akan barang dan jasa tidak terbatas dan kedua, sumber daya produktif untuk memproduksi barang dan jasa langka.

Oleh karena itu, suatu perekonomian harus memutuskan bagaimana menggunakan sumber daya yang langka untuk memperoleh kepuasan semaksimal mungkin dari anggota masyarakat.

Masalah dasar kelangkaan inilah yang menimbulkan banyak masalah ekonomi.

Baca juga:

Pentingnya Ekonomi

Ada banyak kontroversi di kalangan ekonom tentang isi sebenarnya dari teori ekonomi atau materi pelajarannya. Pokok bahasan dan ruang lingkup ilmu ekonomi telah didefinisikan secara beragam.

Setiap definisi tidak lengkap dan tidak memadai dan karena berbagai definisi yang saling bertentangan, beberapa kebingungan telah dibuat tentang sifat dan ruang lingkup ekonomi.

Mata pelajaran ekonomi dibagi menjadi dua bagian: ekonomi mikro dan ekonomi makro.

Dalam ekonomi mikro kita mempelajari perilaku ekonomi individu, perusahaan atau industri dalam perekonomian nasional.

Dengan demikian, ini adalah studi tentang unit tertentu daripada semua unit yang digabungkan. Kami terutama mempelajari hal-hal berikut dalam ekonomi mikro:

1) Harga produk
2) Perilaku konsumen
3) Penetapan harga faktor
4) Kondisi ekonomi sebagian masyarakat
5) Studi perusahaan dan
6) Lokasi industri.

Dalam ekonomi makro, kita mempelajari perilaku ekonomi agregat besar seperti kondisi ekonomi secara keseluruhan seperti produksi total, konsumsi total, tabungan total dan total investasi di dalamnya. Ini meliputi:

1) Pendapatan dan output nasional
2) Tingkat harga umum
3) Neraca perdagangan dan pembayaran
4) Nilai uang eksternal
5) Tabungan dan investasi dan
6) Lapangan kerja dan pertumbuhan ekonomi.

Masalah kelangkaan dan pengambilan pilihan dapat digambarkan dengan menggunakan alat kurva kemungkinan produksi.

Masalah ekonomi dasar tentang apa, bagaimana dan untuk siapa memproduksi dapat diselesaikan dengan banyak cara oleh suatu perekonomian.

Jika memberikan seluruh beban ekonomi, untuk kepemilikan pribadi kita mendapatkan ekonomi kapitalis, untuk kepemilikan publik kita mendapatkan ekonomi sosialis dan bersama-sama untuk kepemilikan swasta dan publik kita mendapatkan ekonomi campuran.

Penutup

Terimkasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel kami semoga informasi terkait Pentingnya Ekonomi dapat menjadi informasi yang bermanfaat untuk anda semua.

Header:

Jangan lupa untuk mengunjungi kami kembali hanya di satupos.com dan temukan banyak artikel unik dan menarik lainnya di sana. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Header:

Leave a Reply

Your email address will not be published.