Simak! 3 Faktor yang Menyebabkan Harga Bitcoin dkk Menurun

158 View
Header:

Satupos.com – Hallo sobat jumpa lagi bersama admin di kesempatan kali ini admin akan memberikan ulasan mengenai informasi Simak! 3 Faktor yang Menyebabkan Harga Bitcoin dkk Menurun.

Ternayat mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar yang sangat besar ikut turun. Di hari yang sama, Ethereum (ETH), Avalanche (AVAX), dan Shiba Inu (SHIB) mengakibatkan penurunan hingga 15 persen.

Ada beberapa hal yang menyebabakan harga bitcoin atau cripto ini anjlok dengan sangat pesat, mengapa demikian. Hal itu terjadi bukan karena satu dua hal saja.

Akan tetapi hal tersebut terjadi akibat adanya 3 faktor yang akan admin bahas di bawah ini, oleh karena itu perlu kamu simak ulasan yang akan admin sajikan mengenai 3 Faktor yang Menyebabkan Harga Bitcoin dkk Menurun.

Baca Juga:

3 Faktor yang Menyebabkan Harga Bitcoin dkk Menurun

Simak Sederet Alasan Mengapa Harga Bitcoin Terus Berguguran! - Market  Bisnis.com

1. Bitcoin Dianggap Sebagai Kompetitor Sistem Perbankan Dunia

Ketua Komisi SEC mengungkapkan bahwa bitcoin adalah kompetitor bagi sistem perbankan dan konsesus keuangan di berbagai penjuru dunia.

Pernyataan ini adalah tanggapan atas tujuan diciptakannya Bitcoin oleh Satoshi Nakamoto. Karena, Bitcoin awalnya diciptakan pada 2009 sebagai reaksi Nakamoto terhadap krisis keuangan hebat yang melanda Amerika pada 2008.

2. Akibat Ditolaknya WisdomTree Bitcoin Trust oleh SEC

The Securities and Exchange Commision tidak menerima reksa dana WisdomTree Bitcoin Trust pada 1 Desember 2021 lalu. Hal tersebut disebabkan karena proposal yang diajukan WisdomTree Bitcoin Trust belum mampu memenuhi ketentuan yang ditetapkan oleh SEC mengenai pencegahan tindakan manipulatif dan kecurangan.

3. Tapering The Feed

Kebijakan tapering tersebut membuat banyaknya investor memutuskan untuk melepaskan aset-aset berisiko seperti saham dan aset kripto. Setelah itu mereka juga memutuskan untuk beralih ke dolar AS yang dianggap akan menguat.

Hal tersebut dapat dilihat dari penurunan kapitalisasi pasar aset kripto yang tadinya berada di angka 1,1 triliun dolar AS menurun hingga 900 miliar dolar AS hanya dalam hitungan jam.

Selanjutnya tingkat likuidasi pasar meroket hingga 2,5 miliar dolar AS yang berasal dari 400 ribu trader. Semakin mengalami penurunan yang signifikan, dia menuturkan kondisi tersebut juga dimanfaatkan dengan baik oleh El Salvador.

Di tengah harga Bitcoin yang kian anjlok, Presiden El Salvador Nayib Bukele justru membeli 150 BTC.

Header:

Akhir Kata

Demikian informasi yang dapata dmin sampaikan mengenai informasi Simak! 3 Faktor yang Menyebabkan Harga Bitcoin dkk Menurun di atas, semoga dapat bermanfaat. Admin akan kembali lagi dengan memberikan informasi yang tak kalah menarik lainnya.

Header:

Leave a Reply

Your email address will not be published.