3 Cara Mengecek Spesifikasi Laptop OS Windows

104 View
Header:

Satupos.com – Hallo sobat jumpa lagi bersama admin. Di kesempatan kali ini admin akan memberikan informasi yang sangat menarik yaitu informasi mengenai 3 Cara Mengecek Spesifikasi Laptop OS Windows.

Memiliki laptop yang sangat bagus adalah dambaan bagi semua kalangan khusunya kalangan pelajar. Akan tetapi, terkadang hal tersebut banyak halangan nya.

Misal nya seperti harga laptop yang sangat mahal dengan spesifikasi yang menjanjikan, ada juga harga nya yang pas di kantong tetapi spesifikasi nya juga sesuai harga.

Maka dari itu, kamu perlu mengumpulkan niat yang sangat matang untung membeli laptop yang sangat bagus agar tidak menyesal di kemudian hari nya.

Nah, untuk itu admin akan memberikan referensi bagi kamu siapa sangka nanti nya kamu tertarik dengan spesifikasi laptop di bawah ini. Karena, Admin akan langsung mengulas informasi 3 Cara Mengecek Spesifikasi Laptop OS Windows di bawah ini.

Yuk di simak.

Baca Juga:

Di Cek Melalui About Your PC

1. Yang pertama yang harus kamu lakukan yaitu, ketika kata kuci About Your PC yang terdapat pada menu start, kemudian tekan enter

2. Setelah itu, info mengenai spesifikasi laptop kamu akan muncul di layar.

Untuk Device Specification dapat mengetahui model dan nama komputer, prosesor, RAM, dan jenis sistem.

Nah, untuk sementara itu, window Spesification agar dapat menegtahui versi Os yang terpasang pada komputer, dan sekaligus versi dan tanggal pemasangan nya.

Bisa Melalui System Information

1. Klik kata kunci Sistem Information yang terdapat menu start, setelah itu tekan enter

2. Kemudian, info mengenai spesifikasi laptop kamu akan tampil di laman utama nya.

Kamu dapat melihat beberapa spesifikasi teknis dengan lebih rinci, antara lain komponen hadware yang terpasang, versi bios, dan juga jenis memori nya.

Bisa Melalui Command Prompt

1. Klik kata kunci Command prompt di menu strat

2. Tekan kanan di program Command Prompt yang muncul

3. Memilih Rus as Administrator

4. Tulis perintah system info dan tekan enter

Akhir Kata

Demikian informasi yang dapat admin sampaikan mengenai informasi 3 Cara Mengecek Spesifikasi Laptop OS Windows di atas. Semoga ulasan yang dapat admin sampaikan dapat membantu dan bermanfaat juga tentunya.

Admin akan kembali lagi dengan memberikan informasi yang tak kalah menarik lainnya. Terimakasih telah mengunjungi website kami.

Header:

Untuk itu, jangan lupa untuk terus ikuti laman kami agar kamu tidak ketinggalan inforamsi menarik yang akan admin bahas berikutnya.

Header:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *