6 Tips Ampuh Menurunkan Kadar Gula Darah

47 View
Header:

satupos.com6 Tips Ampuh Menurunkan Kadar Gula Darah. Sebelum memberikan tips tentang cara menurunkan Gula Darah, kita harus mengetahui apa sebenarnya yang dimaksud dengan Gula Darah Tinggi.

Ini secara tepat didefinisikan sebagai peningkatan kadar glukosa gula dalam darah atau dinyatakan sebagai ‘tumpahan glukosa ke dalam urin (glukosuria) mengubah urin menjadi gula.

Gula darah Anda diatur oleh tubuh Anda tetapi tidak dapat melakukan pekerjaan tanpa bantuan dari Anda.

Jenis makanan yang Anda makan memainkan peran besar dalam tingkat gula darah Anda. Beberapa makanan membantu menurunkan kadarnya.

Lainnya memasuki aliran darah lebih cepat, sehingga meningkatkan kadar gula.

Pankreas memproduksi insulin dan makanan tinggi glisemik membuatnya harus bekerja lebih keras untuk menghasilkan insulin yang dibutuhkan tubuh Anda.

Kiat-kiat berikut akan membantu Anda mempertahankan kadar gula normal dan mengurangi ancaman diabetes.

Baca juga:

6 Tips Ampuh Menurunkan Kadar Gula Darah

Cek kadar gula darah

1) Cara nomor satu Anda dapat menurunkan gula darah Anda adalah dengan makan makanan yang tepat.

Jenis yang dicerna lebih lambat membantu menjaga kadar gula yang baik seperti buah-buahan – apel, jeruk, pir – sayuran seperti – kacang polong, zucchini – dan biji-bijian seperti – oatmeal, barley, granola.

Bahkan jika Anda sudah menderita diabetes, makanan ini dapat membantu Anda mengendalikannya.

Karena diabetes, bila tidak terkontrol dapat menyebabkan masalah sirkulasi serta masalah lainnya, harus ada rejimen berkelanjutan untuk tetap sehat mungkin.

2) Olahraga adalah cara lain untuk mengontrol kadar gula darah. Jika Anda berolahraga di pagi hari sebelum makan, ini dapat menurunkan glukosa Anda serta obat-obatan.

Alternatif obat untuk mengatur gula darah dapat berupa olahraga yang dilakukan secara rutin.

Tidak hanya bermanfaat dengan cara ini tetapi menurunkan berat badan dan menjaga berat badan yang sehat dapat mengurangi kejadian diabetes.

3) Makan empat sampai lima porsi kecil sehari daripada tiga kali makan besar juga akan membantu menurunkan gula darah Anda.

4) Hindari banyak minum minuman bersoda karena mengandung gula dan karbohidrat yang tinggi. Banyak orang minum enam dan delapan minuman ringan sehari.

Satu minuman ringan 12 ons mengandung 11 sendok teh gula. Hal ini pada akhirnya akan menimbulkan masalah.

5) Sebelum mengambil obat bebas, selalu baca komposisi dan efeknya pada Anda. Berkali-kali jenis obat ini dapat menyebabkan peningkatan kadar gula darah.

6) Cari tahu mengapa kadar gula darah Anda tinggi. Ini dapat berbeda dari individu ke individu dan Anda perlu mengetahui alasan spesifik untuk level tinggi Anda.

Ini dapat membantu Anda mengetahui apa yang harus dilakukan untuk menurunkannya. Stres adalah salah satu situasi yang dapat menyebabkan tingkat yang lebih tinggi. Jika kadar gula darah Anda tinggi karena stres, Anda perlu membuat beberapa perubahan dalam gaya hidup Anda.

Selain makan sehat, ada makanan tertentu yang tidak boleh Anda makan. Makanan seperti kentang, pasta, dan makanan yang tinggi karbohidrat harus dihindari.

Karena tubuh mengubah karbohidrat menjadi gula, ini akan menambah lebih banyak gula ke dalam makanan Anda. Menurunkan asupan karbohidrat akan membantu Anda menurunkan gula darah.

Ini bukan untuk mengatakan Anda tidak dapat memiliki karbohidrat sama sekali. Namun sebaiknya Anda mengonsumsi makanan yang rendah karbohidrat seperti ayam, seafood, dan kalkun.

Sayuran tertentu juga rendah seperti brokoli, asparagus, dan sayuran hijau. Bahan salad juga merupakan cara lain untuk mendapatkan vitamin yang Anda butuhkan sambil tetap mengonsumsi makanan rendah karbohidrat.

Mengontrol gula darah adalah seni. Jika Anda ingin menjadi ahli di dalamnya, Anda harus mengetahui rincian lengkap makanan yang harus dihindari untuk diabetes dan pengobatan alami.

Penutup

Terimkasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel kami semoga informasi terkait 6 Tips Ampuh Menurunkan Kadar Gula Darah dapat menjadi informasi yang bermanfaat untuk anda semua.

Header:

Jangan lupa untuk mengunjungi kami kembali hanya di satupos.com dan temukan banyak artikel unik dan menarik lainnya di sana. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Header:

Leave a Reply

Your email address will not be published.