7 Manfaat Minyak Kemiri Untuk Rambut

84 View
Header:

Satupos.com– Hallo sobat Satupos, kembali lagi dengan admin yang akan memberikan informasi yang pastinya sangat penting. Dalam pembahasan kali ini admin akan membahas mengenai 7 Manfaat Minyak Kemiri Untuk Rambut.

Pastinya kalian sudah tidak asing lagi dengan bumbu dapur yang satu ini. Kemiri ini merupakan bumbu yang pastinya sangat penting dalam membuat masakan, karena masak tanpa bumbu ini pastinya ada yang kurang.

Akan tetapi kemiri ini ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan rambut, melihat pembahasan ini tentunya kalian tidak percaya bahwa bumbu dapur yang satu ini memiliki manfaat yang sangat berguna untuk rambut.

Maka dari itu kalian bisa simak pembahasan ini sampai tuntas, karena disini admin akan memberikan manfaat dari kemiri ini. Supaya kalian tidak bertanya-tanya lagi.

Baca juga : Berikut Ini 5 Manfaat Saffron bagi Kesehatan Tubuh Kamu

7 Manfaat Minyak Kemiri Untuk Rambut

Dalam dunia kesehatan ternyata kemiri memiliki kandungan yang dimana bisa membuat rambut kita sehat, sehingga tak heran kalau kemiri ini dijadikan sebagai minyak untuk rambut.

Untuk membuat minyak kemiri ini tentunya sangat mudah sekali, kalian juga pasti bisa mencobanya dirumah. Jika kalian belum tahu bagimana cara membuat kemiri ini menjadi minyak.

Disini admin akan memberi tahu cara pembuatan kemiri menjadi minyak. Sehingga kalian bisa mencoba langsung. Oleh karena itu, simak terus pembahasan selengkapnya.

Baca juga :

Cara Membuat Minyak Kemiri Disangrai

Sebenarnya ada banyak cara membuat minyak kemiri, tetapi disini admin akan memberikan cara membuat minyak kemiri dengan cara disangarai, berikut langkah-langkah pembuatannya dibawah ini.

  1. Siapkan biji kemiri yang sudah dikupas dari cangkannya
  2. sangari biji kemiri di wajan tanpa menggunakan minyak sampai matang
  3. Biji kemiri yang telah disangarai, tumbuk biji kemiri atau di blender sampai halus
  4. Setelah biji kemiri dihaluskan, peras biji kemiri menggunakan air

Nah, itulah cara membuat minyak kemiri dengan cara disangrai, cara tersebut juga merupakan cara yang sangat praktis. Oleh karena itu, kalian bisa langsung mencoba dirumah.

Manfaat Minyak Kemiri Untuk Rambut

Seperti yang admin jelaskan diatas, bahwa minyak kemiri ini memiliki manfaat yang sangat bagus untuk rambut. Oleh karena itu, admin akan memberi tahu manfaat minyak kemiri untuk rambut.

Berikut manfaat minyak kemiri dibawah ini :

Header:

  1. Menumbuhkan rambut
  2. Mengatasi rambut rontok
  3. Memperkuat akar rambut
  4. Menghitamkan rambut
  5. Mengurangi peradangan akibat ketombe
  6. Mencegah timbulnya uban
  7. Menjaga kesehatan rambut

Akhir Kata

Demikian pembahasan tentang 7 Manfaat Minyak Kemiri Untuk Rambut. Semoga pembahasan yang admin sampaikan kali ini bisa bermanfaat. Untuk itu ikuti terus pembahasan yang akan admin sampaikan di artikel selanjutnya.

Header:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *