7 Tips Media Sosial Untuk Situs Web E-Commerce Anda

186 View
Header:

satupos.com7 Tips Media Sosial Untuk Situs Web E-Commerce Anda. Pada masa sekarang dimana internet tumbuh dengan begitu cepat.

Sehingga para pelaku usaha di mudahkan dengan kehadiran banyaknya platform media sosial yang dapat dimanfaatkan untuk menjangkau para pelanggan.

Seperti facebook, instagram, tiktok, twitter dan lain sebagainya, hal tersebut dapat dimanfaatkan untuk melakukan berbagai macam promosi.

Menjual online tidak pernah semudah ini, dan menggunakan pemasaran media sosial dengan benar dapat membuatnya lebih sederhana dan lebih efektif.

Baca juga:

7 Tips Media Sosial Untuk Situs Web E-Commerce Anda

Media Sosial

1. Buat Konten Berharga untuk Dibagikan

Agar Anda memiliki sesuatu untuk dibagikan di media sosial, buat konten yang menambah nilai bagi audiens Anda.

Misalnya, buat infografis, studi kasus, posting blog, dan banyak lagi, semuanya dirancang untuk memamerkan produk Anda kepada audiens Anda.

2. Mulai Grup Strategis untuk Orang yang Mungkin Menginginkan Produk Anda

Di Facebook, Anda dapat memulai grup khusus untuk subgrup yang mungkin ingin membeli produk Anda.

Misalnya, jika Anda menjual riasan, Anda dapat membuat grup untuk orang-orang yang menyukai riasan.

Di grup, Anda dapat melakukan acara langsung yang menampilkan riasan, menunjukkan cara memakainya dan bahkan memiliki jaringan belanja seperti penjualan.

3. Bekerja Dengan Influencer di Berbagai Platform

Cara yang sangat bagus untuk menggunakan media sosial adalah dengan membuat kontrak dengan influencer di platform yang disukai audiens Anda.

Influencer adalah seseorang yang memiliki pengikut yang mencakup audiens target Anda.

Mereka mungkin membuka kotak item Anda, sering menggunakannya di video mereka, atau melakukan peninjauan.

4. Beri Merek Platform Media Sosial Anda dengan Benar

Sangat penting bagi Anda untuk menemukan suara merek Anda. Beberapa perusahaan yang telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam mengembangkan suara merek untuk produk mereka termasuk Penzey’s Spices, Dove, dan Domino.

Anda dapat memeriksanya sendiri untuk mendapatkan ide.

5. Sering Libatkan Audiens Anda

Media sosial seharusnya menjadi yang pertama dan terutama sebagai interaksi sosial. Itulah mengapa disebut “media sosial”. Begitu banyak bisnis membuat kesalahan dengan menjadikannya hal satu arah.

Namun, Anda harus mencari percakapan dengan audiens Anda sehingga mereka merasa seolah-olah mereka mengenal Anda dan Anda merasa seolah-olah Anda mengenal mereka.

6. Ikuti Pelanggan Anda Juga

Jangan membuat semuanya satu arah. Pastikan untuk menyukai, mengikuti, dan membalas dengan audiens Anda tergantung pada platform.

Jika Anda membuatnya hanya satu arah, itu tidak terlalu ramah dan bukan cara yang baik untuk menggunakan platform media sosial.

Di Facebook, pastikan Anda membuat halaman bisnis dan mungkin akun persona publik sehingga Anda dapat dengan bebas mengikuti pelanggan Anda karena profil pribadi publik Anda memiliki batasan.

7. Integrasikan Berbagi Sosial di Situs Web Anda

Biarkan orang lain melakukan beberapa pekerjaan untuk Anda. Permudah mereka untuk berbagi produk dengan menambahkan berbagi sosial ke berbagai platform di situs Anda.

Minta mereka untuk berbagi dan beri mereka insentif untuk berbagi, dan mereka akan melakukannya.

Penting untuk memilih platform media sosial yang tepat di mana Anda tahu bahwa audiens Anda ada dan ingin melihat informasi Anda.

Dengan begitu mereka tertarik, akan terlibat dengan Anda, dan akan menanggapi hal-hal yang Anda posting.

Facebook ingin Anda sukses menggunakan platform media sosial mereka. Ini masuk akal. Jika Anda mencapai sasaran bisnis sambil membelanjakan uang untuk iklan Facebook, kemungkinan besar Anda akan menggunakan praktik pemasaran itu lagi di masa mendatang.

Penutup

Terimkasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel kami semoga informasi terkait 7 Tips Media Sosial Untuk Situs Web E-Commerce Anda dapat menjadi informasi yang bermanfaat untuk anda semua.

Header:

Jangan lupa untuk mengunjungi kami kembali hanya di satupos.com dan temukan banyak artikel unik dan menarik lainnya di sana. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Header:

Leave a Reply

Your email address will not be published.