Cara Bikin Buket Uang Yang Mudah Untuk Ditiru

35 View
Header:

Satupos.com– Hallo sob, kembali lagi dengan admin yang akan memberikan informasi yang pastinya sangat penting mengenai Cara Bikin Buket Uang Yang Mudah Untuk Ditiru.

Ada banyak cara untuk memberikan hadiah pada seseorang atau di saat-saat momen spesial. Biasanya, orang-orang akan memberikan bunga atau membawakan buket bunga sebagai hadiah.

Bunga yang diberikan umumnya adalah bunga palsu atau hasil origami yang telah dibuat sedemikian rupa.

Bunga atau buket bunga memang menjadi hadiah yang cocok diberikan di berbagai momen. Namun jika Anda ingin memberikan hadiah bunga yang berbeda untuk pasangan atau orang terdekat Anda.

Baca juga : Cara Download Gacha Neon Version 1.17 Apk

Anda bisa mencoba membuat bunga palsu, tapi bukan dari kertas origami, melainkan dengan uang kertas yang dimana saat ini memang sedang populer

Bikin Buket Uang Yang Mudah Untuk Ditiru

Orang-orang terdekat Anda tentu akan sangat senang, apalagi jika Anda memberinya dengan membentuk uang tersebut menjadi bunga atau buket bunga yang diisi banyak uang.

Cara membuat bunga dari uang kertas sebenarnya tidak terlalu sulit. Langkah-langkah cara membuat bunga dari uang kertas dapat dengan mudah Anda cari di internet.

Yang dibutuhkan ketika membuat bunga dari uang kertas adalah kesabaran, ketekunan, dan ketelitian agar bunga yang dihasilkan tampak cantik dan tidak merusak uang itu sendiri.

Baca juga : Cara Download Social Spy Whatsapp 2022 Mod Apk

Untuk cara membuat bunga dari uang kertas, Anda akan membuat bagian kuncupnya terlebih dulu. Baru kemudian Anda membuat kelopak bunganya. Kedua hal ini sangat penting untuk membentuk bunga dari uang kertas.

Adapun bahan-bahan yang harus Anda sediakan ketika akan membuat bunga dari uang ini. Jadi silahkan Anda siapkan bahan-bahan yang ada dibawah ini.

  • 5 lembar uang (bisa uang seratus ribu, lima puluh ribu, atau berapa saja),
  • 5 buah kawat yang telah dipotong dengan ukuran 20 cm,
  • Selotip daun, bunga plastik dan daun plastik sebagai hiasan tambahan.

Cara Bikin Buket Uang Yang Mudah Untuk Ditiru

1. Lipat uang menjadi dua bagian, sehingga membentuk segiempat. Pelintir bagian ujung ke bagian dalam dengan memelintirnya agak miring hingga ke tengah.

Kemudian baliklah uang kertas dan gulung bagian sisanya ke dalam seperti saat Anda melipat bagian pertamanya. Kerutkan bagian bawah kuncup dengan melipat kecil bagian tersebut menjadi berupa kerutan.

2. Ambil satu buah kawat lalu masukkan kerutan kuncup tadi dan kerutkan lagi bawah kuncup bunga pada kawat dan pilin kawat menjadi satu. Sampai pada langkah ini simpan terlebih dahulu kuncup-kuncup yang Anda buat. Bisa dibuat nanti lagi.

3. Selesai membuat kuncup, kini saatnya membuat kelopak. Empat lembar uang kertas yang tersisa digunakan untuk membuat satu kelopak.

Ambil satu lembar uang kemudian lipat miring atau menyilang. Pelintir ujung-ujung uang ke dalam dengan tusuk gigi untuk mempermudah. Kerutkan bagian bawah kelopak.

4. Ambil satu buah kawat lalu masukkan kelopak tadi ke kawat dan kerutkan lagi bagian bawahnya. Lilitkan kawat yang satu dengan yang lainnya hingga melingkar erat.

Buatlah 4 buah kelopak dengan cara yang sama. Selanjutnya, rangkai bunga menjadi satu kesatuan. Ambil kuncup bunga yang sudah selesai dibuat tadi, kemudian masukkan ujung bawah kawatnya atau tangkai kuncup ke lubang tengah yang ada di kelopak tadi.

5. Atur dengan memutar posisi kelopak serapi dan seindah mungkin. Lilitkan kawat atau tangkai jadi satu bagian. Ambil kelopak lainnya dan masukkan ke dalam rangkaian kuncup bunga tadi.

Susun kelopak bunga serapi dan seindah mungkin sampai 4 kelopak selesai terpasang. Ambil selotip daun dan bungkus seluruh bagian tangkainya.

Header:

Akhir Kata

Demikian ulasan mengenai Cara Bikin Buket Uang Yang Mudah Untuk Ditiru. Semoga pembahasan yang admin sampaikan kali ini bisa bermanfaat. Untuk itu ikuti terus artikel admin di pembahasan selanjutnya.

Header:

Leave a Reply

Your email address will not be published.