Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Tanpa Aplikasi

409 View
Header:

Satupos.com– Hallo sobat Satupos, kembali lagi dengan admin yang akan memberikan informasi yang pastinya sangat penting. Dalam artikel kali ini admin akan membahas tentang Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Tanpa Aplikasi.

BPJS Ketenagakerjaan saat ini telah menyediakan website yang dimana bisa secara online, sehingga dengan website yang disediakan oleh BPJS ini tentunya mempermudah kita untuk mengcek saldo.

Oleh karena itu, buat Anda yang mempunya kartu BPJS Ketenagakerjaan, Anda bisa gunakan website yang sudah disediakan oleh kantor BPJS Ketenagakerjaan.

Buat Anda yang ingin tahu cara cek saldo BPJS Ketenagakerjaan Anda bisa simak ulasan ini sampai tuntas, karena disini admin akan memberikan caranya.

Baca juga : Bagaimana Cara Kerja Compensating Differential

Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Tanpa Aplikasi

BPJS Ketenagakerjaan menyediakan cek saldo yang dimana menyediakan layanan secara online, sehingga lebih mudah untuk mengetahui saldo melalui aplikasi maupun website.

Sesuai psal 14 Undang-Undang nomor 24 tahun 2021, BPJS menjadi penyelenggaraan jaminan sosial. Oleh karena itu, wajib menyelenggarakan jaminan sosial kepada masyarakat Indonesia.

Adapun jaminan yang diklaim oleh BPJS seperti, Jaminan Hari Tua (JHT), jaminan kematian, jaminan kecelakaan kerja, jaminan pensiun, dan jaminan kehilangan pekerjaan.

Baca juga : Cara Download Heyfun Ghost 3D Mod Apk Terbaru

Apabila seorang karyawan yang sudah pensiun pastinya dapat mencairkan saldo Jaminan Hari Tua (JHT).

Untuk masyarakan bisa memilih iuran yang dibayarkan sesuai peserta. Dalam BPJS Ketenagakerjaan ini ada empat jenis kepesertaan seperti Penerima Upah (PU), Buka Penerimaan Upah (BPU), jasa konsturksi, dan Pekerjaan Migran Indonesia (PMI).

Seperti yang sudah admin jelaskan diatas, bahwa admin akan memberikan cara cek saldo BPJS Ketenagakerjaan ini. Oleh karena itu, ikuti terus ulasan yang akan admin sampaikan dibawah ini.

Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Tanpa Aplikasi

  1. Buka browser seperti Google Chrome.
  2. Ketik sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.
  3. Kemudian akan muncul kolom Layanan Informasi kepesertaan dan cek saldo JHT BPJAMSOSTEK.
  4. Pengguna harus memasukan emai dan password di akun website yang sudah terdaftar.
  5. Selanjutnya klik Saya bukan robot.
  6. Lalu klik Login.
  7. Ada bisa cek informasi cek saldo BPJS Ketenagakerjaan di laman website.

Nah, itulah cara cek saldo BPJS Ketenagakerjaan tanpa aplikasi. Dengan cara yang admin sampaikan diatas Anda bisa cek saldo dengan mudah.

Header:

Akhir Kata

Demikian ulasan mengenai Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Tanpa Aplikasi. Semoga pembahasan yang admin sampaikan kali ini bisa bermanfaat. Untuk itu ikuti terus pembahasan yang akan admin sampaikan di artikel selanjutnya.

Header:

Leave a Reply

Your email address will not be published.