Cara Daftar DTKS Online 2022 Dengan Mudah

76 View
Header:

Satupos.com– Hallo sobat Satupos, kembali lagi dengan admin yang akan memberikan informasi yang pastinya sangat penting. Dalam pembahasan kali ini admin akan membahas tentang Cara Daftar DTKS Online 2022 Dengan Mudah.

Saat ini pemerintah telah kembali mengeluarkan bansos di tahun 2022 untuk masyarakat yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM)dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari Kemensos.

Bansos ini tentunya merupakan program langsung dari pemerintah untuk masyarakat yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat, seperti program Keluarga Harapan (PKH).

Oleh karena itu, untuk masyarakat yang ingin mendapatkan bansos di tahun 2022 ini, Anda harus daftar terlebih dahulu menjadi KPM DTKS Kemensos.

Baca juga : Salah Satu Aplikasi Penghasil Uang Jagoan Apk Terbaru 2022

Disini admin akan memberi tahu cara daftar DTKS Kemensos untuk Anda yang ingin mendapatkan bantuan dari pemerintah. Oleh karena itu, simak ulasan ini sampai tuntas.

Cara Daftar DTKS Online 2022 Dengan Mudah

Perlu Anda ketahui bahwa untuk daftar DTKS ini Anda tidak repot-repot datang langsung, Anda hanya cukup mendaftar secara online saja.

Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan aplikasi Cek Bansos Kemensos yang bisa Anda unduh di Play Store maupun App Store di smartphone Anda.

DTKS adalah Kesejahteraan Sosial yang meliputi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), Penerima Bantuan dan pemberdayaan Sosial, serta Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS).

Baca juga : Cara Menghasilkan Uang Melalui Google AdSense

Data Terpadu Kesejahteraan Sosial ini memuat 40% data penduduk yang mempunyai status kesejahteraan sosial terendah yang menerima bansos PKH dan BPNT.

Untuk itu langsung saja admin akan memberi tahu cara daftar DTKS 2022 secara online lewat aplikasi Cek Bansos yang ada dibawah ini.

  1. Unduh terlebih dahulu aplikasi Cek Bansos di smartphone Anda
  2. Buka aplikasi dan lakukan registrasi dengan klik “Buat akun baru”.
  3. Isi data diri pribadi yang sudah disediakan. Siapkan foto kopi KTP dan Swafoto KTP yang akan dibutuhkan dalam proses verifikasi.
  4. Periksa kembali data diri yang telah diisi. jika sudah benar klik “Buat akun baru”.
  5. Jika registrasi berhasil, pilih menu “Daftar usulan” pada aplikasi Cek Bansos
  6. Isi data diri kembali, termasuk memilih jenis bansos, seperti PKH atau BPNT

Nah, itulah beberapa cara daftar DTKS 2022 secara online dengan menggunakan aplikasi Cek Bansos. Untuk itu segera daftarkan diri Anda.

Header:

Akhir Kata

Demikian pembahasan tentang judul diatas, semoga pembahasan yang admin sampaikan kali ini bisa bermanfaat. Untuk itu ikuti terus pembahasan yang akan admin sampaikan di artikel selanjutnya, karena masih banyak informasi yang harus Anda lihat.

Header:

Leave a Reply

Your email address will not be published.