Cara Daftar Prakerja 2022 Lewat HP Dengan Mudah

62 View
Header:

Satupos.com– Hallo sobat Satupos, kembali lagi dengan admin yang akan memberikan informasi yang pastinya sangat penting. Dalam pembahasan kali ini admin akan membahas tentang Cara Daftar Prakerja 2022 Lewat HP Dengan Mudah.

Saat ini pendaftaran kartu Prakerja resmi dibuka di tahu 2022. Oleh karena itu, buat Anda yang berminat ingin membuat atau daftar Prakerja Anda bisa simak pembahasan ini sampai tuntas.

Untuk informasi ini juga bisa Anda temukan di Instagram resmi Prakerja. Akan tetapi Anda juga bisa lihat di pembahasan admin saat ini, karena admin akan memberikan cara daftar Prakerja.

Apabila Anda sudah terdaftar Prakerja, Anda tinggal cek saja laman web resmi prakerja.go.id. Pendaftar yang sudah mempunyai akun tinggal klik saja gabung untuk mengikuti seleksi gelombang.

Baca juga : Cara Mudah Mengubah Kuota Tiktok Menjadi Kuota Reguler Tanpa Aplikasi

Cara Daftar Prakerja 2022 Lewat HP Dengan Mudah

Apabila Anda sudah bergabung untuk mengikuti gelombang, Anda hanya tinggal menunggu informasi dari kantor pusat Prakerja. Oleh karena itu, Anda harus pantau terus akun resmi Prakerja.

Khusus untuk pengguna baru Anda harus menyiapkan beberapa dokumen pendaftaran. Untuk pendaftaran ini Anda bisa gunakan ponsel, tablet, komputer yang terhubung ke internet.

Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin membuat kartu Prakerja Anda bisa pantau terus pembahasan ini sampai tuntas. Sehingga ketika Anda mendaftar tidak salah.

Baca juga :

Kartu Pra kerja ini ditujukan untuk masyarakat, sehingga program ini sangat bermanfaat untuk mengembangkan kompetensi dan wirausaha untuk para pekerja.

Program Pra kerja ini juga terbuka untuk yang kerja, karena kartu prakerja ini bisa menjadi persayartan untuk melamar pekerjaan. Oleh karena itu, buat yang kerja Anda bisa membuat kartu prakerja.

Untuk persyaratan kartu prakerja pada tahun 2022 ini juga sama seperti yang sebelumnya. Oleh karena itu, simak cara yang akan admin bagikan dibawah ini.

Header:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Berusia 18 tahun dan tidak menempuh hidup formal
  3. Pemohon adalah pencari kerja, korban PHK, atau wirausaha
  4. Pemohon bukan dari anggota TNI/Polri, aparatur sipil negara (ASN), anggota DPR/DPRD, BUMN/BUMN, kepala desa dan perangkat desa, serta pejabat BUMN/BUMN.
  5. Tidak sedang mendapatkan bantuan pemerintah seperti bantuan langsung tunai (BLT), bantuan bagi pelaku usaha mikro (BPUM), atau bantuan lain.
  6. Memiliki satu kartu keluarga (KK) hanya boleh maksimal dua nomor induk kependudukan (NIK) yang menjadi penerima bantuan prakerja.

Nah, itulah cara atau syarat untuk mendaftar prakerja dengan mudah. Oleh karena itu, semoga pembahasan yang admin sampaikan kali ini bisa bermanfaat untuk Anda.

Header:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *