Cara Ganti DNS Di PC/Laptop

93 View
Header:

Satupos.comCara Ganti DNS. Hallo semuanya, kembali lagi dengan admin yang akan memberikan informasi yang pastinya sangat penting.

DNS ini merupakan perangkat default yang dimana tersedia di PC maupun Laptop. Dengan ini Anda bisa internetan dengan puas.

Namun, sayangnya DNS bawaan ini selalu lambat, bahkan suka memblokir situs-situs tertentu. Oleh karena itu, Anda bisa mengganti DNS ini.

Nah, jika Anda belum tahu cara ganti DNS ini Anda bisa simak ulasan admin kali ini sampai tuntas, agar Anda bisa memahami cara untuk ganti DNS ini.

Baca juga : Rekomendasi Aplikasi Untuk Bikin Instagram Story Lebih Kekinian

Cara Ganti DNS Di PC/Laptop

DNS yang dipakai secara default berasal dari provider internet yang kamu pakai saat ini. Sayangnya DNS bawaan kadang lebih lambat dan memblokir situs tertentu.

Untungnya pengguna Windows memiliki keistimewaan untuk memilih DNS sendiri. Alih-alih menggunakan DNS bawaan ISP, kamu bisa memilih DNS sesuai keinginan.

Untuk itu langsung saja admin akan memberikan cara ganti DNS ini. Untuk itu simak cara yang akan admin berikan dibawah ini.

  1. Cari “Control Panel” melalui menu Start kemudian jalankan programnya.
  2. Pilih “View network status and tasks”.
  3. Klik jaringan internet yang sedang terhubung.
  4. Klik “Properties”.
  5. Pilih Internet “Protocol Version 4 (TCP/IPv4)‘ lalu klik “Properties”.
  6.  Klik “Use the following DNS server addresses”, masukkan DNS-nya, lalu “OK”.
  7.  Selanjutnya, “Restart” perangkat.

Nah, itulah cara ganti DNS di PC maupun di Laptop. Untuk itu silahkan Anda ikuti langkah-langkah yang sudah admin sediakan diatas.

Header:

Akhir Kata

Demikian ulasan mengenai Cara Ganti DNS Di PC/Laptop. Semoga pembahasan yang admin sampaikan kali ini bisa bermanfaat. Untuk itu ikuti terus artikel admin di pembahasan selanjutnya.

Header:

Leave a Reply

Your email address will not be published.