Cara Perawatan Rambut Rontok

166 View
Header:

satupos.comCara Perawatan Rambut Rontok. Mengabaikan perawatan rambut dapat menyebabkan rambut menjadi lemah, kurang gizi, dan kusam hal tersebut dapat menyebabkan terjadinya kerontokan.

Jika anda membiarkan rambut anda rontok terus mernerus dan tidak mendapatkan perawatan yang tepat pada waktu yang tepat pada akhirnya akan menyebabkan kerontokan secara permanen.

Pada tahap ini, orang memilih perawatan rambut rontok. Ada banyak perawatan rambut rontok diluar sana yang bisa anda lakukan.

Akan tetapi pemilihan perawatan rambut yang tidak sesuai dengan kondisi rambut justru akan semakin memperparah kerusakan rambut.

Oleh karena itu berikut ini kami rekomendasikan beberapa cara yang bisa Anda coba dan lakukan untuk mencegah kerontokan rambut, melalui perawatan rambut rontok.

Baca juga:

Cara Perawatan Rambut Rontok

rambut rontok

Minoksidil

Minoxidil adalah obat bebas yang disetujui oleh FDA untuk merangsang pertumbuhan rambut baru dan mencegah kerontokan rambut lebih lanjut dalam kasus kebotakan herediter. Minoxidil dioleskan ke kulit kepala dua kali sehari.

Transplantasi Rambut (Operasi)

Transplantasi rambut adalah di mana dokter kulit menghilangkan sepetak kecil kulit dengan ketebalan rambut penuh dari satu bagian tubuh dan mentransplantasikannya ke bagian yang botak. Beberapa operasi biasanya dilakukan selama beberapa bulan.

Resep Finasteride

Finasteride oral (Propecia, Proscar) adalah obat yang disetujui FDA untuk kebotakan dan satu-satunya yang tersedia dalam bentuk pil (satu pil sehari).

Ini adalah obat resep ketat untuk pria karena dapat memiliki efek buruk pada kesehatan wanita.

Transplantasi rambut dapat diklasifikasikan menjadi 2 jenis perawatan rambut rontok, yaitu Follicular Unit Extraction (FUE) dan Follicular Unit Transplantation (FUT).

1. Ekstraksi Unit Folikel (FUE)

Dalam transplantasi rambut FUE, setiap unit folikel diambil secara individual langsung dari kulit kepala tanpa potongan jaringan yang dibuang.

Folikel rambut dihilangkan secara acak dan hasilnya adalah kepadatan yang lebih rendah di area donor, yang tidak terlihat.

Mereka memiliki waktu penyembuhan yang lebih cepat karena tidak ada jahitan yang diperlukan, dan tidak ada bekas luka yang tertinggal. Karena ini adalah proses yang memakan waktu, itu mahal dibandingkan dengan FUT.

2. Transplantasi Unit Folikel (FUT)

Proses FUT melibatkan pengambilan potongan kecil jaringan dari bagian belakang kepala, dari mana folikel rambut donor akan diekstraksi.

Folikel rambut dipanen dari strip oleh tim klinis yang terampil sebelum ditransplantasikan secara individual ke daerah penerima.

Karena ini melibatkan pengangkatan jaringan, ada bekas luka linier yang tertinggal, dan beberapa pelanggan mengalami lebih banyak ketidaknyamanan dan rasa sakit di kemudian hari dibandingkan dengan mereka yang mendapatkan prosedur FUE. Norma industri untuk penetapan harga adalah basis per-korupsi.

Perawatan rambut rontok ini jauh lebih rumit di alam dan membutuhkan lebih banyak membaca dan konsultasi untuk melihat apakah itu yang perlu Anda lakukan untuk rambut Anda. Sangat disarankan agar Anda berkonsultasi dengan klinik atau dokter yang bereputasi dan bersertifikat, sebelum mengambil keputusan.

Lebih banyak faktor yang terlibat dalam memutuskan jenis perawatan rambut rontok apa yang harus Anda ambil daripada hanya rambut Anda, untuk memutuskan jenis perawatan apa yang harus Anda pilih, seperti kesehatan Anda, kekebalan Anda, dan banyak faktor penting lainnya.

Penutup

Terimkasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel kami semoga informasi terkait Cara Perawatan Rambut Rontok dapat menjadi informasi yang bermanfaat untuk anda semua.

Jangan lupa untuk mengunjungi kami kembali hanya di satupos.com dan temukan banyak artikel unik dan menarik lainnya di sana. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Header:

Gallery for Cara Perawatan Rambut Rontok

Header:

Leave a Reply

Your email address will not be published.