Inilah Chart Pattern Terbaik Untuk Trading Kripto

52 View
Header:

Satupos.comInilah Chart Pattern Terbaik Untuk Trading Kripto. Dalam analisis teknis, pola grafik adalah kumpulan bentuk berulang yang dapat digambar pada grafik harga dengan menghubungkan harga tertinggi dan terendah.

Formasi atau pola ini, biasanya muncul di sekitar area level support dan resistance yang kuat, yang kemudian dapat menandakan kemungkinan bahwa tren harga baru akan dimulai.

Bahkan, ada banyak perdebatan tentang mengapa dan bagaimana pola ini terbentuk, apakah formasi muncul secara alami atau apakah ada pihak yang sengaja melakukan intervensi.

Baca Juga :

Double atau Triple atas dan bawah

Sama seperti namanya, pola ini terbentuk ketika harga memantul di area resistance (atas) atau support (bawah) yang sama 2 atau 3 kali berturut-turut.

Entah pola triple atau double, keduanya menandakan pembalikan tren atau harga sedang menuju ke arah yang berlawanan.

Sebagai double top, misalnya, menunjukkan harga aset kripto berada dalam tren bullish, maka ketika telah mendekati area resistance yang kuat, ia cenderung untuk sementara memantul ke bawah. Ketika harga mulai naik dan mendekati area resistance yang sama, maka kemungkinan memantul dan memulai reversal akan lebih besar.

Ascending dan Descending Triangle

Kedua pola segitiga ini dikenal sebagai pola penerusan tren, baik bullish maupun bearish. Ascending triangle muncul ketika secara garis besar, harga sedang mengalami uptrend dan beberapa kali mendapat resistance di area resistance yang sama.

Akhirnya, harga berhasil menembus garis support-resistance untuk melanjutkan tren. Hal yang sama berlaku untuk segitiga menurun.

Bentuk kedua pola ini selalu diikuti oleh garis datar (penanda area resistance atau support) yang terhubung dengan garis diagonal (menunjukkan area konsolidasi sebelum breakout) membentuk segitiga.

Kepala dan bahu (HNS) dan HNS terbalik

Pola ini termasuk dalam pola grafik trend reversal atau trend reversal yang ditandai dengan adanya tiga tertinggi atau tere.

Kedua bahu berada di kedua sisi mengapit harga tertinggi atau terendah di tengah (itulah sebabnya mereka disebut kepala).

Masing-masing bagian terendah dari dua bahu pola HnS (jika dalam HNS terbalik, bagian tertinggi) biasanya dihubungkan menggunakan garis datar yang dikenal sebagai garis leher atau garis leher.

Header:

Setelah bahu terakhir terbentuk dan kembali ke garis leher, harga kemungkinan akan keluar untuk pembalikan tren sebelumnya.

Header:

Leave a Reply

Your email address will not be published.