Manfaat dan Kandungan Gizi Buah Naga Untuk Kesehatan

29 View
Header:

satupos.comManfaat dan Kandungan Gizi Buah Naga Untuk Kesehatan. Buah naga, seperti pir kaktus, termasuk dalam keluarga kaktus.

Dengan bentuknya yang unik dan warna-warna cerah, ia mekar di malam hari dan karenanya disebut dengan nama-nama seperti Lady of the Night dan Moonflower.

Tidak hanya cantik untuk dilihat, ia juga memiliki banyak manfaat kesehatan. Buah naga adalah tambang emas dalam hal nilai gizi kaya akan Nutrisi dan Mineral.

Di Indonesia buah ini cukup mudah ditemukan di pasar-pasar buah, mulai dari pasar tradisional, sualayan, supermarket dan lain sebagainya.

Baca juga:

Manfaat dan Kandungan Gizi Buah Naga Untuk Kesehatan

Manfaat dan Kandungan Gizi Buah Naga Untuk Kesehatan
Buah Naga dan Jus Buah Naga

Kadungan Gizi Buah Naga

Buah naga kaya akan Vitamin C, dan sumber vitamin lain seperti B1 serta B2 dan B3. Ini juga mengandung mineral seperti kalsium, zat besi dan fosfor. Selain itu, itu adalah sumber serat, protein dan mengandung 80 persen air.

Oleh karena itu, tidak berlebihan untuk menyebutnya sebagai buah super! Jika Anda sadar kalori, Anda akan senang mengetahui bahwa memiliki porsi 100 Gms setara dengan hanya memiliki 60 kalori.

Konsumsi buah ini secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan dan menurunkan berat badan Anda.

Karena kandungan kolesterolnya rendah, tidak ada risiko membahayakan jantung Anda. Sebaliknya, dapat mencegah timbulnya penyakit jantung karena mencegah pengerasan arteri dan mengurangi stres oksidatif.

Mereka yang menderita radang sendi juga dapat mengambil manfaat dari konsumsi buah naga. Ini memiliki kualitas anti-inflamasi sehingga pembengkakan sendi berkurang jauh, ketika buah ini dikonsumsi secara teratur.

Buah naga juga merupakan sumber antioksidan yang hebat dan membantu membersihkan racun dari tubuh Anda dan dapat mencegah kerusakan pada kesehatan Anda.

Manfaat Buah Naga

Saat Anda membeli buah naga, hindari membeli yang terlalu matang. Yang terbaik adalah membelinya dalam kondisi kering.

Dapat dikonsumsi mentah hanya dengan memotongnya menjadi dua bagian dan menyendok bagian tengahnya dengan sendok.

Anda dapat menambahkan potongan salad atau menikmati segelas jus dingin. Buah naga juga digunakan sebagai bahan untuk membuat smoothie yang enak.

Campurkan satu cangkir daging buah ini dengan setengah buah pisang, satu cangkir air kelapa segar. Tambahkan satu sendok teh pasta jahe ke dalam campuran ini dan Anda akan mendapatkan minuman yang rasanya enak!

Dan bukan di situ saja manfaat buah ini berakhir. Anda dapat menggunakannya sebagai paket wajah bersama dengan beberapa yogurt.

Karena sifat antioksidannya, itu membuat kulit Anda bersinar dan bahkan berfungsi sebagai agen anti penuaan. Mereka yang menderita jerawat bisa mendapatkan keuntungan besar dari penerapan bubur buah ini langsung di daerah yang terkena.

Biarkan di kulit sampai mengering dan bilas dengan air hangat. Menerapkannya dua kali sehari dapat membuat jerawat hilang dalam waktu singkat!

Jadi, seperti yang Anda lihat, buah naga memang dikemas dengan segala macam kebaikan. Ini akan memberi Anda cukup alasan untuk memasukkan buah naga ke dalam belanjaan Anda saat berikutnya Anda keluar untuk membeli buah-buahan!.

Penutup

Terimkasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel kami semoga informasi terkait Manfaat dan Kandungan Gizi Buah Naga Untuk Kesehatan dapat menjadi informasi yang bermanfaat untuk anda semua.

Header:

Jangan lupa untuk mengunjungi kami kembali hanya di satupos.com dan temukan banyak artikel unik dan menarik lainnya di sana. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Header:

Leave a Reply

Your email address will not be published.