Manfaat Mengejutkan Cokelat untuk Kesehatan

62 View
Header:

satupos.comManfaat Mengejutkan Cokelat untuk Kesehatan. Siapa yang tidak suka ini? Beberapa manfaat mengejutkan dari cokelat pada kesehatan dengan makan sedikit setiap hari dikaitkan dengan risiko aterosklerosis yang lebih rendah, bersama dengan rawat inap dan kematian dini akibat gagal jantung dan penyakit jantung.

Sedikit penelitian manis ini dilakukan oleh tim peneliti yang membandingkan efek makan cokelat pada kesehatan jantung dengan menggunakan lebih dari 1.200 wanita yang lebih tua.

Subjek menyelesaikan kuesioner diet yang memberi tahu seberapa sering mereka makan cokelat, dan subjek juga menjalani ultrasound untuk mendapatkan gambar arteri karotis mereka.

Ini adalah arteri yang akan menunjukkan tanda-tanda penebalan, indikasi aterosklerosis, kondisi di mana arteri mengeras dan akibatnya aliran darah terganggu.

Baca juga:

Coklat

Konsumsi cokelat subjek dibagi menjadi tiga kelompok; kurang dari satu porsi seminggu, antara satu dan enam porsi seminggu dan tujuh porsi atau lebih (pemakan cokelat setiap hari) cokelat.

Satu porsi didefinisikan sebagai antara 25 dan 50 gram (0,9 hingga 1,8 ons) dan memiliki 5-15% berat kakao. Percaya atau tidak, 47,6% subjek makan cokelat kurang dari satu kali seminggu.

Sebuah 35,8% penuh makan cokelat dari satu sampai enam kali setiap minggu, dan 16,6% makan beberapa cokelat setiap hari dalam seminggu.

Ada 158 kejadian terkait aterosklerosis di antara subjek yang makan cokelat satu kali seminggu, tetapi ada 90 kejadian di antara mereka yang makan cokelat dari satu hingga enam kali, dan hanya 42 bahkan untuk mereka yang makan cokelat setiap hari. Kamu melihat? Itu bagus untuk kamu.

Tim melakukan analisis sekunder di antara mereka yang makan sedikit atau dari satu hingga enam porsi cokelat dan menemukan bahwa rawat inap dan kematian lebih rendah di antara mereka yang makan lebih banyak cokelat.

Kelompok ini memiliki tingkat penurunan penyakit jantung iskemik, gagal jantung dan plak aterosklerotik umumnya lebih sedikit, penyumbatan yang mengurangi aliran darah.

Para ahli tahu bahwa kakao dalam cokelat penuh dengan flavonoid yang telah dikaitkan dengan risiko penyakit kardiovaskular yang lebih rendah.

Masuk akal karena kakao memang berasal dari tanaman, dan secara alami akan mengandung beberapa zat baik untuk Anda seperti buah atau sayuran yang lebih gelap.

Penting untuk dipahami bahwa penelitian ini tidak memberikan bukti sebab-akibat, tetap saja mungkin bermanfaat untuk menikmati sedikit cokelat untuk mencegah penyakit pada mereka yang paling berisiko.

Ketika berbicara tentang cokelat, cokelat susu yang sangat populer di AS memiliki banyak lemak, sejumlah kecil kakao yang bermanfaat, dan susu yang sebenarnya dapat membuat tubuh Anda tidak menyerap nutrisi yang bermanfaat.

Cokelat di bagian lain dunia memiliki hampir dua kali lipat padatan kakao dari cokelat hitam AS, dan kandungan kakao yang lebih tinggi inilah yang dikaitkan dengan semua manfaat bagi jantung.

Dan karena cokelat adalah makanan padat kalori yang cukup, makan terlalu banyak akan meningkatkan kemungkinan Anda akan menambah berat badan juga.

Jadi, ini bukanlah jenis pesan “makan sepuasnya” – namun para ahli menyerukan agar orang-orang menikmati manfaat cokelat untuk kesehatan dalam jumlah sedang sebagai suguhan lezat yang mungkin juga baik untuk jantung Anda.

Header:

Itu saja yang bisa kami sampaikan mengenai Manfaat Mengejutkan Cokelat untuk Kesehatan, samapai jumpa di artikel berikutnya, bye-bye.

Header:

Leave a Reply

Your email address will not be published.