Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok

88 View
Header:

satupos.com Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok . Rambut rontok adalah masalah besar bagi jutaan pria dan bahkan bagi beberapa wanita.

Saat ini, orang sangat memperhatikan penampilan dan rambut yang lebat adalah salah satu prasyarat untuk terlihat baik.

Untungnya ada cara mengetahui cara mengatasi rambut rontok, dari yang paling sederhana hingga yang paling canggih.

Langkah-langkah ini dapat membantu Anda mempelajari cara mengatasi rambut rontok atau mencegahnya terjadi.

Baca juga:

Berikut Adalah Beberapa Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok

Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok
Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok

1. Gunakan Sampo Yang Lebih Lembut

Banyak masalah kerontokan rambut berasal dari penggunaan sampo yang keras dan merusak rambut dan kulit kepala.

Cara terbaik untuk mencegah kerontokan atau menghentikan penipisan rambut dengan cara ini adalah dengan menggunakan sampo ringan.

Biasanya yang bening lebih ringan dari yang lain. Anda bahkan mungkin mendapat manfaat dari sampo bayi, yang bahannya cukup ringan untuk mengatasi rambut bayi yang sensitif.

2. Menghindari Penggunaan Kuku Jari Saat Keramas

Tips mengatasi rambut rontok lainnya adalah dengan menghindari penggunaan kuku jari saat keramas banyak orang yang beranggapan bahwa penggunaan kuku saat keramas dapat merangsang pertumbuhan rambut.

Ini sebenarnya terlalu merangsang folikel rambut dan membuatnya bekerja terlalu keras sehingga rambut rontok. Lebih baik hanya menggunakan bantalan di jari Anda saja.

3. Hindari Perawatan Manual dan Kimiawi Yang Keras

Mengindari perawatan manual dan kimiawi yang keras adalah tip lain tentang cara mengatasi rambut rontok orang berusaha sangat keras untuk membuat rambut mereka terlihat bagus, tetapi beberapa langkah biasa untuk menata rambut sebenarnya dapat menyebabkan kerusakan, terkadang tidak dapat diperbaiki.

Menghindari mengeriting, meluruskan rambut, mewarnai, mengepang ketat, memutihkan, mengeringkan rambut, atau setidaknya menjaga hal-hal ini seminimal mungkin.

Pastikan proses seperti itu hanya dilakukan oleh para profesional yang tahu lebih banyak tentang perawatan rambut daripada Anda.

4. Hindari Menggosok Rambut Dengan Handuk

Saat mengeringkan rambut, cukup ditepuk-tepuk hindari menggosok rambut dengan handuk karena bisa membelah rambut dan menyebabkan kerusakan.

Jika Anda perlu mengeringkan rambut dengan cepat, gunakan pengaturan pengering rambut yang paling keren.

Lebih baik menggunakan pengering rambut ionik jika Anda dapat menemukannya karena membantu mencegah kerusakan akibat panas dan listrik statis.

5. Jangan Menyikat Rambut Basah

Jangan menyikat rambut basah rambut berada pada titik terlemahnya saat basah dan menyikat rambut sesaat setelah keramas dapat dengan mudah merusaknya, menyebabkan Anda kehilangan lebih banyak rambut.

6. Lindungi Rambut Dari Sinar Matahari

Lindungi rambut Anda dari sinar matahari saat Anda pergi ke pantai atau hanya keluar di hari yang cerah, gunakan kondisioner tanpa bilas, sebaiknya yang mengandung tabir surya, pada rambut Anda untuk mencegah kerusakan akibat sinar matahari.

7. Setelah Berenang, Cuci Rambut Dengan Sampo Yang Mengandung EDTA

Setelah berenang, cuci rambut dengan sampo yang mengandung EDTA (ethylendiamine tetracetic acid), yang menetralkan klorin yang merusak rambut.

Zat ini juga ditemukan dalam mayones komersial jadi jika Anda tidak dapat menemukan sampo seperti ini, Anda dapat melapisi rambut Anda dengan bumbu dan kemudian mencucinya dengan sampo biasa.

Rambut rontok adalah kejadian normal dalam hidup dan tidak perlu panik ketika Anda merasa akan kehilangan mahkota Anda.

Mengetahui cara mengatasi rambut rontok dapat membantu Anda mencegahnya terjadi atau mengurangi kerusakan yang lebih parah.

Penutup

Terimkasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel kami semoga informasi terkait Tips Mengatasi Cara Rambut Rontok dapat menjadi informasi yang bermanfaat untuk anda semua.

Header:

Jangan lupa untuk mengunjungi kami kembali hanya di satupos.com dan temukan banyak artikel unik dan menarik lainnya di sana. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Header:

Leave a Reply

Your email address will not be published.