Ketahui 4 Stategi Menghindari Kerugian Saham Bagi Pemula

40 View
Header:

Satupos.com– Oke sobat setia, kali ini admin akan memberikan informasi menarik yang akan anda perlukan. Seperti satu ini Ketahui 4 Stategi Menghindari Kerugian Saham Bagi Pemula.

Dalam mengembangkan saham, tentunya anda perlu startegi untuk menghindari kerugian terjadi pada saham yang sedang di kekola.

Strategi pencegahan kerugian saham harus dipahami seksama. Dan khususnya diterapkan untuk menghindari penurunan nilai aset yang diinvestasikan.

Ada beberapa kendali yang dapat menghindari kerugian saham Selain meminimalkan kerugian. Misalkan seperti perbedaan antara stop loss dan cut loss terlihat dalam sistem kerja.

Nah Cut loss ini adalah pendekatan bisnis yang digunakan oleh investor untuk mencegah kerugian saham secara manual. Sedangkan stop loss biasanya dilakukan dengan menggunakan alat perdagangan saham tertentu.

Ketahui 4 Stategi Menghindari Kerugian Saham Bagi Pemula

Gunakan Stop-Loss

Stop-loss order dapat ditempatkan secara manual atau otomatis pada setiap investasi. Biarkan keuntungan Anda meningkat sambil menjaga kerugian anda seminimal mungkin.

Namun, Anda harus memahami kapan waktu yang tepat untuk menggunakan metode stop-loss order tersebut, berapa lama harus diberlakukan, dan seberapa jauh stop-loss order harus ditempatkan dari harga pasar saham.

Membagi Investasi Jangka pendek Dan Jangka Panjang

Untuk meminimalkan kerugian pada saham investasi, curahkan investasi jangka pendek Anda dengan jangka waktu kurang dari lima tahun.

Hal ini tentunya untuk produk berbasis utang seperti reksa dana pendapatan tetap atau deposito berjangka.

Diversifikasi Portofolio saham

Investor harus membangun portofolio lima sampai enam produk investasi saham yang berbeda-beda. Sehingga apabila satu atau dua saham berkinerja buruk, mereka mungkin masih mendapatkan keuntungan dari produk investasi lainnya pada saham lain.

Terapkan Trailing-Stop

Trailing stop adalah perintah stop-loss yang mengikuti harga saham seperti ekor besar karena zig-zag lebih tinggi pada perusahaan. Ini adalah strategi perdagangan yang memungkinkan Anda mengubah stop loss Anda secara lebih metodis dan otomatis.

Header:

Penutup

Nah, itulah pembahasan kali ini yang dapat admin sampaikan pada pertemuan kali ini. Semoga ulasan tersebut dapat ebrmanfaat dan membantu Anda semua. Sekian dan terimakasih telah berkunjung.

Header:

Leave a Reply

Your email address will not be published.