Inilah Masker Alami yang Ampuh Atasi Jerawat dan Komedo

51 View

Untuk setiap orang, jika memiliki masalah pada kulit wajah, salah satunya jerawat bisa menjadi hal yang paling menyebalkan dan membuat percaya diri berkurang dengan drastis. Dan biasanya penyebab jerawat pun bermacam-macam. Jadi sobat Satupos.com harus berhati-hati dalam melakukan perawatan area wajah agar jerawat tidak muncul.

Umumnya bagi perempuan, jerawat memang akan muncul ketika mendekati waktu menstruasi, namun ternyata ada penyebab lainnya yang bisa jadi pemicu munculnya jerawat dan komedo membandel. Saat berjerawat, kebiasaan memakai masker pun tidak bisa sembarangan pilih. Jadi tidak semua jenis masker aman digunakan saat kulit wajah berjerawat.

Nah, sebaiknya hindari masker feel off yang justru dapat memperburuk peradangan pada wajah berjerawat dan masalah kulit yang sensitif rentan terkena jerawat.

Oleh itu admin akan memberikan referensi beberapa masker wajah alami untuk kulit berjerawat. Nah tidak hanya membantu mengencangkan kulit berminyak yang berjerawat saja, masker ini juga bisa menghaluskan kulit serta membuat pH seimbang.

Dengan penggunaan masker jerawat yang alami, tentu kamu tak perlu keluar biaya besar dengan hasil yang sangat memuaskan. Kamu bisa melakukannya secara rutin agar kulit wajah kamu tetap terawat.

Selain itu, masker alami ini kamu bisa membuatnya sendiri dirumah dengan kualitas bahan yang sudah pasti terjaga. Apalagi cara membuat nya juga sangat mudah, dibawah ini beberapa macam masker wajah alami untuk kulit berjerawat.

Inilah Masker Alami yang Ampuh Atasi Jerawat

Bagi yang memiliki kulit senisitif, kamu harus pandai memilih dan menggunakan masker wajah, apalagi jika wajah kamu tengah berjerawat. Karena jika kamu salah memilih atau membiat masker maka hal itu akan memburuk keadaan kulit wajahmu. Nah untuk kamu yang mengalami masalah kulit berjerawat, tidak perlu khawatir lagi, karena admin disini akan memberikan rekomendasi masker alami yang tentunya ampuh atasi jerawat.

1. Masker Pisang

Masker untuk mengatasi jerawat yang pertama adalah memanfaatkan buah pisang. Karena pisang bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan membantu mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah. Resep masker pisang ini sangat mudah. Kamu tinggal menghaluskan pisang dan dicampurkan dengan madu dan lemon. Lalu kemudian aplikasikan pada seluruh wajah secara merata.

Tunggu hingga beberapa saat, kemudian kamu bilas dengan air bersih. Cara ini bisa kamu lakukan dengan rutin dan teratur minimal 2 kali dalam seminggu, agar hasilnya bekerja dengan baik.

2. Masker Strawberry

Strawberry juga merupakan bahan alami yang bagus untuk perawatan wajah berjerawat. Buah ini mengandung asam Salisilat yang menjadi bahan utama dalam produk perawatan kecantikan yang biasa kamu beli ditoko.

Kamu hanya perlu mencampurkan sedikit strawberry dan yogurt, madu dan lemon. Tak hanya dapat menjaga kandungan minyak di wajah dan mencegah jerawat, masker ini juga dapat mencerahkan kulit, hingga membersihkan kulit dari komedo.

3. Masker Oatmel Dan Bawang Putih

Masker ini memang akan mengeluarkan bau yang mungkin kamu tidak akan suka.
Tetapi, campuran Oatmel dan bawang putih berkerja dengan baik pada kulit wajah yang berjerawat. Apalagi jika kamu melakukan nya dengan teratur untuk hasil yang maksimal.

Bawang putih memiliki sifat anti-inflamasi, sedangkan oatmel dapat membersihkan kotoran yang melekat di pori-pori wajah. Karena selain jerawat yang bersih, tentunya komedo kamu pun dapat teratasi dengan ampuh.

4. Masker Kunyit dan Madu

Kunyit dapat di aplikasikan menjadi masker alami untuk kulit yang berjerawat. Caranya pun cukup mudah, hanya dengan mencampurkan setengah sendok teh kunyit dengan 1 sendok makan madu.
Dua bahan ini merupakan antioksidan dan juga anti bakteri yang dapat membantu menenangkan kulit yang meradang dan mencegah juga timbulnya jerawat.

5. Masker Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung asam salisilat dan sumber sulfur yang dapat mengatasi jerawat. Lidah buaya memang sering terdengar sebagai bahan perawatan kulit yang ampuh, begitu pun dalam mengatasi jerawat. Lidah buaya mampu mengatasinya hanya dengan mencampurkan
lidah buaya dengan teh hijau atau kunyit untuk membantu mengontrol minyak dan kulit sensitif.

6.Teh Hijau

Selain dapat meningkatkan kesehatan ketika di minum, teh hijau juga bisa menghilangkan jerawat yang membandel di wajah. Kandungan Flavonoid dan tanin yang terkandung pada teh hijau dipercaya bisa membantu melawan bakteri dan mengurangi peradangan di wajah.

7. Masker Mentimun

Mentimun bisa kamu jadikan salah satu pilihan agar jerawat di kulit wajah bisa hilang secara merata. Mentimun sendiri memiliki fungsi sebagai anti-inflamasi yang bisa meredakan peradangan di kulit wajah termasuk kulit berjerawat.

8. Kulit Jeruk

Masker untuk jerawat berikutnya adalah kulit jeruk. masker kulit jeruk bisa jadi solusi untuk 2 masalah yang berbeda. Yaitu dapat mengatasi jerawat dan komedo dengan ampuh. Kamu bisa mencobanua dengan menghaluskan daun jeruk terlebih dulu kemudian campur dengan madu lalu aplikasikan pada kulit wajah.

9. Masker Pepaya

Kandungan vitamin E, A, dan C yang ada di dalamnya bisa meregenerasi kulit, melembapkan serta menutrisi kulit secara alami. Tentunya dengan kandungan tersebut masker pepaya juga dapat mengatasi kulit yang berjerawat.

10. Bubuk Kopi

Bahan alami untuk menghilangkan komedo di hidung atau leher lainnya adalah bubuk kopi. Kopi bubuk di percaya sangat ampuh mengatasi masalah kulit seperti ini. Selain itu, masker kopi juga bisa mengatasi kulit berjerawat dan membuat wajah bebas dari komedo.

Akhir Kata

Demikian pembahasan yang dapat admin bagikan pada perjumpaan kali ini. Semoga ulasan yang di sampaikan tersebut dapat bermanfaat. Sekian dan terimakasih telah berkunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *