Jarang Diketahui Ini Dia Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh

32 View

Di balik warnanya yang sangat cerah dan menggoda, serta dengan rasa yang sangat segar, buah naga adalah sumber nutrisi yang baik untuk kesehatan. Manfaat dari buah naga yang bisa kamu rasakan adalah meningkatkan daya tahan tubuh dan membantu mencegah kanker.

Buah yang memiliki nama unik juga merupakan jenis buah yang rendah lemak sehingga baik di konsumi untuk kamu yang tengah melakukan diet. Oleh itu buah naga di nobatkan menjadi buah yang sehat kaya akan nutrisi di dalamnya. Apalagi jika kamu sering mengonsumsi buah ini, tentunya kesehatan kamu trtap optimal.

Dengan kandungan nutrisi buah naga ini yang memiliki manfaat baik untuk tubuh. Manfaat buah naga yang memiliki beberapa macam warna yaitu Merah, putih, dan ungu ini bisa didapatkan karena kandungan vitamin dan mineralnya yang sangat beragam.

Buah naga memang bukan buah yang memiliki kandungan rendah kalori. Namun, salah satu hal yang membuatbuah naga menjadi alternatif makanan sehat karena tidak adanya kandungan lemak dan kolesterol di dalam buah ini.
Buah naga juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, yaitu 2,5 miligram dalam setiap 100 gram buah naga.

Apa Saja Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan?

Manfaat buah naga untuk Kesehatan tubuh, bukanlah fakta baru. Namun, khasiat buah naga secara spesifik belum banyak menjadi perhatian. Berikut si bawah ini beberapa manfaat yang bisa kamu dapat dengan cara mengkonsumsi buah yang satu ini :

Membantu Menurunkan Risiko Infeksi dan Penyakit Kronis

Buah naga akan kaya antioksidan yang dapat meningkatkan sistem imun dan dapat membantu risiko terkena berbagai jenis penyakit kronis, seperti kanker, diabetes, penyakit jantung, dan arthritis.

Sejumlah antioksidan yang terdapat pada buah naga ini diantaranya betalains, hidroxycinnamates, dan flavonoid.

Menjaga Kesehatan Saluran Pencernaan

Buah naga juga mengandung serat yang dapat membantue menjaga kesehatan pada pencernaan dan dapat mempertahankan berat badan yang ideal. Buah naga juga dapat membantu meningkatkan pertumbuhan bakteri baik dari usus yang berguna bagi kesehatan saluran pada pencernaan.

Tetapi, bagi penderita asam lambung boleh saja mengkonsumsi buah naga, tetapi sebaiknya jangan terlalu berlebihan.

Meningkatkan Kadar Zat Besi

Manfaat dari buah naga lainnya adalah menjadi sumber zat besi bagi tubuh.
Zat besi sangat diperlukan tubuh untuk mengangkut oksigen ke seluruh tubuh dan dapat mencerna makanan untuk dijadikan sumber energi.

Sumber Magnesium yang Baik

Kandungan magnesium yang terdapat pada buah naga juga tergolong sangat tinggi. Mengkonsumi satu buah naga yang berukuran sedang seberat sekitar 100 gram dapat memenuhi 18% kebutuhan magnesium harian untuk tubuh.
5.Membantu Mengontrol Gula Darah

Kandungan serat yang ada pada buah naga tak hanya baik untuk pencernaan, tetapi juga baik untuk penderita diabetes tipe 2.
Selain itu, buah naga juga dinilai efektif menurunkan kadar gula darah.

Membantu Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat ini didapatkan dari kandungan antioksidan yang ada di dalam buah naga.
Biji buah naga juga mengandung asam lemak omega-3 dan omega-6 yang dapat membantu mengurangi kadar kolesterol jahat di dalam tubuh.

Membantu Mencegah Kanker

Buah naga juga dipercaya dapat mencegah kanker karena kandungan vitamin C dan lycopene di dalamnya. Selain itu, antioksidan yang terdapat pada buah naga juga telah terbukti membantu mengurangi sel-sel kanker yang ada pada tubuh.

Baik Untuk Kesehatan Kulit

Buah naga juga bermanfaat mengurangi kerutan dan mengatasi jerawat serta kulit kering.
Kandungan antioksidan dalam buah naga juga bisa menangkal paparan Radikal bebas berlebih yang sering menjadi penyebab penuaan dini.

Mengurangi Peradangan Di tubuh

Bagi kamu yang sedang menderita nyeri kronis akibat rheumatoid arthritis, mengkonsumsi buah naga dipercaya dapat membantu mengurangi peradangan yang terjadi.

Baik Untuk Kesehatan Tulang

Manfaat buah naga lainnya yaitu untuk Kesehatan tulang, didapatkan dari kandungan magnesium di dalamnya. Magnesium telah terbukti sangat penting untuk menjaga tulang agar tetap kuat.

Akhir Kata

Demikian pembahasan singkat yang dapat admin berikan pada kesempatan ini yaitu tentang Jarang Diketahui Ini Dia Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh. Semoga ulasannya dapat membantu, sekian dan terimakasih telah berkunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *