Pintu Akan Perkenalkan KYT (Know Your Transaction) untuk Keamanan Dana

43 View

Satupos.comPintu Akan Perkenalkan KYT (Know Your Transaction) untuk Keamanan Dana. Untuk meningkatkan keamanan dana nasabah kripto di Indonesia dan sebagai bentuk kepatuhan terhadap Bappebti, Pintu meluncurkan fitur Know Your Transaction.

Sebagai salah satu bursa crypto yang paling terpercaya di Indonesia, Pintu tidak hanya rajin mengadakan promo untuk menarik pelanggan, tetapi juga berkomitmen untuk memastikan keamanan dana dan kepatuhan dengan otoritas yang mengatur transaksi crypto di Indonesia.

Untuk itu, pintu baru-baru ini memperkenalkan Know Your Transaction (KYT) yang dirilis untuk menanggapi peraturan Bappebti terbaru Nomor 8 tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan perdagangan pasar fisik aset kripto.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari website resmi pintu, Know Your Transaction merupakan fitur yang memungkinkan proses pengecekan aktivitas pengiriman dan penerimaan dana dari nasabah.

Fitur ini diperlukan untuk meningkatkan keamanan dana Pelanggan dan memastikan bahwa tidak ada transaksi ilegal dalam bentuk apa pun yang berpotensi membahayakan pelanggan, bursa, atau negara.

Tahu transaksi Anda di Bursa pintu akan bekerja dengan melakukan sejumlah pemeriksaan pada transaksi on-chain.

Setelah pengguna melakukan transaksi di pintu bursa, akan ada 4 jenis status yang meliputi In Review (Under Review), received/sent (Pass Through), Frozen (beku), dan Unfrozen.

Dalam tinjauan, itu berarti bahwa suatu transaksi dicurigai oleh sistem dan sedang dalam proses pemeriksaan. Sementara itu, status diterima / dikirim menginformasikan bahwa transaksi diterima atau telah disetujui.

Untuk transaksi dengan status frozen, nasabah perlu waspada karena artinya transaksi yang dilakukan tidak lolos proses review PPATK.

Jika transaksi diindikasikan sebagai ilegal, maka aset tersebut akan menjadi milik negara. Transaksi yang dibekukan dapat mengubah statusnya menjadi tidak dibekukan jika berhasil melewati pemeriksaan PPATK.

Sebagai informasi tambahan, PPATK sendiri merupakan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan, Lembaga Pusat yang mengkoordinasikan pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang di Indonesia.

Dengan hadirnya fitur Know Your Transaction, exchange Pintu berharap pelanggan dapat bertransaksi trading kripto dengan lebih aman dan nyaman.

Status yang diterapkan dalam hal ini dapat membantu pelanggan selalu up-to-date dengan kemajuan transaksi yang mereka lakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *