Rekomendasi Aplikasi Pemblokir Iklan yang Mengganggu di Android

41 View

Mungkin kamu pernah merasa kesal karena kemunculan berbagai iklan saat sedang menjelajah internet di perangkat android kamu? Nah karena permasalahan seperti ini seringkali muncul. Tentunya, dengan kehadiran iklan yang tidak diinginkan akan membuat pengguna merasa terganggu ketika menggunakan internet.

Nah untuk daftar aplikasi pemblokir iklan yang oalinh populer adalah yang membutuhkan root atau yang membutuhkan setup dan mungkin hal ini sedikit rumit pada perangkat Android. Tak hanya saat bermain internet saja, namun iklan juga bisa muncul ketika kamu sedang bermain game atau bahkan streaming sebuah video tertentu di Android.

Dengan adanya kemunculan iklan yang tidak tepat memang sangat menganggu serta membuat pengguna terpancing emosinya dan ingin menghilangkan iklan yang muncul tersebut di layar perangkatnya. Karena tak di pungkiri jika ampir semua orang tidak menyukai iklan, pop-up, dan sejenisnya yang mengganggu saat sedang berselancar di internet.

Namun pada kenyataannya iklan semakin merajalela belakangan ini. Jika kamu merasa iklan begitu mengganggu pengalaman ketika kamu sedang bermain internet di gadget. Maka tak perlu khawatir lagi karena sudah ada beberapa aplikasi pemblokir iklan yang mudah kamu gunakan.

Rekomendasi Aplikasi Pemblokir Iklan yang Mengganggu di Android

Dengan adanya aplikasi pemblokir iklan tentu akan membantu dalam menghilangkan iklan yang sering sekali mendadak muncul di depan mata saat kamu berselancar di internet menggunakan android. Kini kamu tidak perlu khawatir karena admin akan memberikan penjelasannya dan beberapa daftar aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk memblokir iklan yang muncul mengganggu.

1. AdLock

AdLock ini memungkinkan pengguna menjalankan aplikasi dan menjelajahi situs web tanpa menemui iklan satupun yang mengganggu. Ketika diaktifkan, AdLock juga akan tetap menjaga kinerja android kamu dengan menghalangi permintaan akses yang mencurigakan atau kemunculan iklan pada Android kamu.

Tidak hanya itu saja, AdLock dapat membantu melindungi smartphone dari bug dan spyware sekaligus. Pengguna juga bisa membatasi akses internet ke aplikasi-aplikasi tertentu atau tetap terhubung hanya saat layar menyala saja.

2. AdGuard

Nah satu ini ekstensi browser AdGuard memungkinkannya mampu memblokir iklan di seluruh arsitektur seluler, termasuk iklan video, iklan di dalam aplikasi, browser, game, atau situs web pada perangkat Android. Puluhan filter iklan tersedia dan diperbarui secara berkala dan kamu bisa menggunakannya dengan mudah.

Banyaj terdiri dari serangkaian setelan dan filter, dikombinasikan dengan alat manajemen aplikasi yang tersedia. Tentunya dapat embantu pengguna menyesuaikan preferensi iklan yang muncul.

3. Adblock Browser

Tidak seperti kebanyakan pemblokir iklan pada umumnya, Adblock Browser tersedia dari Google Play Store sebagai ekstensi peramban sumber terbuka gratis yang bisa siapa saja miliki. Tentunya yang mengoptimalkan pengalaman menjelajah pengguna dengan nyaman.

Aplikasi ini tentunya berfungsi pada perangkat yang di-rooting dan tidak di-root untuk memblokir iklan dan menonaktifkan pelacakan sekaligus. Dan Adblock Browser ini dapat dengan mudah membedakan iklan yang menggagu dan tidak yang muncul di perangkat Android.

4. AdAway

AdAway memblokir iklan menggunakan file host dan beberapa filter lainnya, seperti file teks yang memetakan nama host ke alamat IP yang telah tersedia. Pengguna dapat membuat daftar putih atau daftar hitam domain atau menambahkan file host baru pada setiap perangkat yang ingin tetap optimal.

Namun AdAway ini membutuhkan akses root karena file host terletak di partisi sistem nya. Untuk perangkat perangkat yang tidak di-rooting, aplikasi menggunakan VPN untuk memblokir koneksi keluar ke iklan dan pelacak sekaligus.

Penutup

Demikian pembahasan admin mengenai informasi dari judul di atas, semoga ulasan dari penjelasan tersebut dapat bermanfaat untuk kamu semua. Sekian dan terimakasih telah berkunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *