Simak Strategi Trading Ethereum Simpel untuk Pemula

75 View

Satupos.comSimak Strategi Trading Ethereum Simpel untuk Pemula. Untuk perdagangan Ethereum, ternyata yang paling penting bukanlah pengaturan komputer yang canggih atau modal besar. Sebenarnya ada 3 hal dasar yang lebih penting untuk dipahami pemula.

Ada banyak cara untuk mengatur strategi perdagangan Ethereum, mulai dari yang paling sederhana hingga yang paling rumit. Namun apapun strategi yang akan Anda gunakan, pastikan strategi tersebut mampu menghasilkan keuntungan yang konsisten.

Untuk pemula, mungkin itu akan menjadi tantangan, karena mereka masih dalam tahap untuk mencoba segala macam tips dan Trik trading. Alih-alih terus kalah karena hanya trial and error, mari pelajari strategi perdagangan Ethereum sederhana di sini.

Baca Juga :

Cara Mengatur Strategi Perdagangan Ethereum Yang Sehat

Sebenarnya, perdagangan crypto bisa dimulai dari langkah-langkah kecil. Tidak perlu menyiapkan modal dalam jumlah besar untuk membeli peralatan trading super mahal untuk setup terbaik. Untuk pemula, tahap pertama mempersiapkan strategi trading sebenarnya cukup sederhana.

Siapkan akun perdagangan di penukar Ethereum terbaik

Langkah penting pertama sebelum memulai perdagangan adalah membuat akun di exchanger dengan penawaran biaya perdagangan paling kompetitif.

Biaya trading merupakan salah satu faktor yang harus diperhatikan karena pada kenyataannya akumulasi biaya tersebut akan mengurangi potensi keuntungan.

Jika Anda salah menghitung biaya trading, bisa jadi sebelum Anda merasakan keuntungan, yang terjadi adalah biaya menumpuk terus menerus untuk mengikis keuntungan.

Oleh karena itu, Anda harus melakukan penelitian untuk memilih penukar Ethereum dengan biaya perdagangan terendah tetapi dengan layanan terbaik.

Perdagangan pada kerangka waktu harian

Kerangka waktu pada grafik menentukan seberapa cepat satu candlestick selesai terbentuk. Semakin rendah kerangka waktu (H1, M15) semakin banyak kandil yang perlu diawasi.

Masalahnya, grafik dengan kerangka waktu rendah kurang ramah pemula karena risikonya cukup tinggi untuk menghasilkan noise yang mengarah ke sinyal palsu.

Oleh karena itu, sebagai pemula cobalah untuk memprioritaskan kerangka waktu yang besar terlebih dahulu (harian) untuk mendapatkan sinyal trading dengan akurasi terbaik. Kerangka waktu harian cukup andal dalam akurasi untuk strategi perdagangan jangka panjang.

Gunakan indikator teknis sederhana

Pedagang pemula sering salah memahami pengaturan perdagangan yang baik. Jangan bayangkan bahwa perdagangan Ethereum harus menyiapkan pengaturan yang rumit seperti lebih dari satu monitor. Justru monitor yang menampilkan setumpuk indikator bisa membuat anda semakin bingung.

Rekomendasi Penukar Terbaik Untuk Perdagangan Ethereum

Sebagai cryptocurrency terbesar kedua setelah Bitcoin, saat ini ada banyak bursa lokal yang menyediakan perdagangan Ethereum. Anda dapat mendaftar di exchanger berikut:

Tokocrypto

Platform yang dibuat oleh PT Aset digital Berkat, yang didirikan pada awal 2018, menyediakan fitur perdagangan Ethereum dengan tampilan grafik informatif dan didukung oleh Binance Wallet. Persyaratan untuk memulai trading di Tokocrypto juga cukup terjangkau, mulai dari 50.000 rupiah saja.

Indodax

Para pemain lama di dunia mata uang kripto pasti sudah tidak asing lagi dengan Indodax. Awalnya, Indodax disebut Bitcoin Indonesia. Pada 2018, seiring dengan meningkatnya popularitas cryptocurrency selain Bitcoin.

Bitcoin Indonesia berubah nama menjadi Indodax (Indonesia Bitcoin dan Crypto Exchange) dan melayani berbagai cryptocurrency lainnya termasuk Ethereum.

Selain Tokocrypto dan Indodax, Anda juga dapat memperdagangkan Ethereum di bursa lain seperti Triv, Luno, Bitocto, dan sebagainya. Yang penting, selalu melakukan transaksi pada penukar diatur untuk menjamin keamanan dana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *